Terbang Murah ke Manado Dengan Nam Air, Nikmati Keindahan Bunaken

INFOBDL.NET – Sebagai orang lokal, kata Bunaken pasti sudah sering kita dengarkan. Tentang keindahannya? Tidak usah diragukan lagi. Tetapi kalau ditanya sudah pernah ke sana? Nah, itu dia masalahnya, kebanyakan sih belum pernah.

Advertisement

Salah satu taman laut nasional kita ini keindahannya sudah terdengar gaungnya sampai ke ujung dunia. Kekayaan bawah lautnya benar – benar melimpah dan memanjakan mata. Tidak heran kalau setiap bulannya sekitar 35 ribu pelancong datang ke tempat wisata yang berada di kota Manado ini. Letaknya yang jauh di sana memang sedikit menciutkan nyali, tetapi hari gini jarak sudah bukan masalah. Kalian bisa terbang dengan aman dan nyaman bersama Nam Air.

Sumber: Viva.co.id

Bunaken tak sulit dijangkau. Terutama jika melalui jalur udara dengan Nam Air. Jarak Bunaken dari bandara tak begitu jauh. Kalian hanya perlu mencapai pelabuhan atau dermaga di Manado untuk melanjutkan perjalanan selama beberapa menit menggunakan kapal ke Pulau Bunaken.

Sebelum Raja Ampat Papua menjadi perbincangan, Bunaken sudah dikenal lebih dulu loh. Selain potensi bawah lautnya yang mempesona, daratan di sekitarnya juga dihuni oleh berbagai macam fauna seperti, rusa, kuskus, serta kera hitam Sulawesi.

Bunaken Punya Lima Pulau
Taman Laut Bunaken memiliki luas sekitar 75 ribu hektar dengan 5 pulau di dalamnya, yaitu Pulau Mantehage, Pulau Manado Tua, Pulau Naen, Pulau Siaden dan Pulau Bunaken. Secara geografis berada di jalur perairan laut Segi Tiga Emas yang menghubungkan Laut Papua, Laun Filipina dan Laut Indonesia.

Sumber: Brilio.net

Memiliki sekitar 3000 spesies ikan, 12 jenis terumbu karang dan biota laut lainnyat, taman laut ini disebut sebagai taman laut yang memiliki biodiversitas laut paling lengkap di dunia.

Tempat Menyelam dan Snorkeling Terbaik di Dunia

Dengan keanekaragaman biodiversitarnya, hal ini sudah tidak mengejutkan lagi. Spot terbaik disediakan bagi para penyelam, dengan kedalaman lebih dari 18 meter. Selain itu, penyelam juga bisa menikmati menyelam di tebing laut atau wall diving.

Sumber: Jelajahpulau.com

Di bawah laut Bunaken terdapat Hanging Walls atau dinding karang setinggi 25 – 50 meter yang melengkung ke atas. Tembok lekukan ini memiliki 3 bagian. Penyelam akan merasakan sensasi menyelam di jurang laut yang sangat dalam dan berkesempatan untuk bertemu dengan penyu-penyu yang berumur ratusan tahun, kipas angin laut dan spons raksasa.

pot – spot menarik lainnya yang bisa dicapai dengan menggunakan perahu motor, antara lain adalah Mandolin dan Tanjung Kopi, bagi kalian yang ingin berenang lebih dekat dengan para ikan. Memiliki puncak karang dan dinding yang dihuni ribuan ikan yang mudah mendekati manusia.

Kemudian ada Bunaken Timor, jika ingin melihat penyu, hiu, pari dan ikan – ikan besar lainnya. tenggelam di dekat Pantai Molas pada 1942. Berada di kedalaman 23 meter.

Bagi yang tidak terlaku suka menyelam, alias landlubbers yang ingin bersantai saja di alam, aktivitas yang mungkin dilakukan antara lain:

  • Menyisir Pantai, terutama pada saat air surut saat puncak terumbu karang dapat diakses.
  • Hiking ke beberapa teluk kecil terpencil di bagian timur dan utara pulau.
  • Memancing, tapi hanya di luar batas taman. Bisa menyewa perahu atau bergabung dengan salah satu nelayan setempat.
  • Dolphin & Whale watching, bisa menggunakan diveboat atau dengan menyewa kapal sendiri.

Pengalaman di Bunaken, terutama di bawah perairan lautnya tentunya akan sangat menakjubkan dan sulit dilupakan. Makanya, segera rencanakan liburan ke Bunaken dengan Nam Air! And, ingat, sebaiknya tidak berkunjung saat air laut sedang pasang, yakni antara bulan Desember dan Januari.

Advertisement

MENU
shares