Langkah Mendaftar Bukalapak Reksadana

Langkah Mendaftar Bukalapak Reksadana

INFOBDL.NETLangkah Mendaftar Bukalapak Reksadana. Investasi merupakan salah satu peluang usaha yang bisa untuk dilakukan oleh semua masyarakat. Cara kerja investasi ini adalah dengan memilih perusahaan atau badan usaha yang sekiranya menguntungkan. Kemudian masyarakat bisa untuk menanamkan uangnya dan kemudian mendapatkan keuntungan dari investasi yang telah dilakukan tersebut. Investasi sendiri bukan hanya berbentuk dalam uang saja tetapi juga bisa dilakukan dalam bentuk investasi tanah, bangunan, kendaraan, bahkan tas dan juga emas. Salah satu bentuk investasi dalam bentuk uang yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah Reksadana. Biasanya untuk investasi yang akan dilakukan memerlukan modal besar, tetapi hal tersebut berbeda dengan cara kerja Reksadana dimana hanya membutuhkan modal yang kecil dan masih bisa terjangkau oleh masyarakat. Sekarang ini berinvestasi juga lebih mudah dengan layanan Bukalapak Reksadana yang disediakan oleh Bukalapak.

Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat Bukalapak merupakan situs jual beli yang memberikan kesempatan untuk para penjual membuka lapak sendiri secara online. Selain itu, Bukalapak juga menawarkan program investasi yang bisa untuk dipilih oleh masyarakat yaitu Reksadana dengan keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan oleh situs ini. Program tersebut diberi nama BukaReksa yang merupakan fitur untuk dapat berinvestasi dengan sistem BukaDompet. Program ini sendiri dijamin aman karena bekerjasama dengan badan yang berwenang dalam pengawasan keuangan yaitu OJK dan juga dengan CIMB Principal Asset Management yang berlaku sebagai Manajer Investasi untuk mengelola produk investasinya di pasar uang.

Ada beberapa alasan mengapa masyarakat harus mencoba untuk berinvestasi dengan Bukalapak Reksadana ini. Diantaranya karena menawarkan kemudahan dan keuntungan seperti di bawah ini:

Advertisement
  • Mempunyai dana minimum untuk diinvestasikan yang sangat terjangkau. Dana investasi minimum yang bisa untuk ditanamkan oleh masyarakat hanya sebesar 10 ribu rupiah saja.
  • Mempunyai proses pembelian produk dan transaksi yang sangat mudah dan bisa dilakukan dengan menggunakan gadget yang dimiliki.
  • Mempunyai kemudahan dalam proses pencairan hasil yang akan diberikan dan didapatkan dari investasi BukaReksa ini.
  • Mempunyai manfaat dengan menawarkan resiko yang sangat minim karena pada dasarnya investasi Reksadana memang lebih aman dibandingkan investasi lain.
  • Tidak ada biaya transaksi yang harus ditanggung oleh masyarakat apabila melakukan pembelian dan penjualan produk Reksadana di pasar uang.

Berbagai keuntungan program investasi Reksadana yang ditawarkan oleh Bukalapak ini tentu saja akan dapat untuk menarik banyak peminat untuk berinvestasi dengan aman dan menguntungkan. Bagi yang berminat untuk mencobanya, langkah untuk dapat berinvestasi di BukaReksa sendiri sangat mudah. Pertama adalah dengan membuka situs Bukalapak yang bisa diakses dari berbagai gadget. Kemudian tinggal memilih menu BukaReksa dan pilih daftar. Untuk dapat mendaftar langkah pertama adalah Anda harus memiliki akun di Bukalapak terlebih dahulu.

Setelah klik daftar untuk memiliki BukaReksa, Anda harus mengisi form registrasi yang telah disediakan. Apabila sudah mengisi data dengan lengkap dan benar, langkah selanjutnya hanya dengan menyetujui dan pengajuan pendaftaran akan diproses. Setelah itu, nantinya Anda akan mendapatkan email bahwa pembukaan rekening Reksadana di Bukalapak telah berhasil dilakukan.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah mendapatkan rekening Bukalapak Reksadana adalah dengan membuka akun di BukaReksa dan pilih menu MyLapak atau BukaDompet. Setelah itu pilih produk yang nantinya akan dibeli untuk diinvestasikan oleh pemilik rekening. Masukkan nominal uang yang akan diinvestasikan yang diambil dari BukaDompet dan setelah itu akan diproses. Begitulah proses yang harus dilewati untuk mendapatkan keuntungan dari investasi Reksadana ini.

Advertisement


MENU
shares