Gerakan Subuh Berjamaah Nasional 1212 di Lampung

Gerakan Subuh Berjamah Nasional 1212 di Lampung
Gerakan Subuh Berjamah Nasional 1212 di Lampung

INFOBDL.NET – Hari ini, bertepatan dengan hari Maulid Nabi yaitu tanggal 12 bulan 12, GNPF MUI Lampung subuh tadi menyelenggarakan “Gerakan Subuh Berjamaah Nasional” yang diikuti masjid di hampir seluruh Indonesia dan beberapa masjid di wilayah Lampung. Masjid Al Huda-Darul Hikmah menjadi pusat gerakan positif ini. Dengan dihadiri sekitar empat ratus orang baik laki-laki maupun perempuan. Acara ini selain doa bersama untuk negeri diakhiri dengan penggalangan dana untuk Aceh sebesar 7,5 juta dana yang terkumpul pagi ini.

Advertisement

Gerakan Subuh Berjamaah Nasional atau GSBN ini diikuti masjid Baitul Mukmin-Terbanggi Besar-Lampung Tengah. Diimami KH. Mas’ud Syukron, penceramah oleh Ustad Drs. Gunawan Subiyanto. Selain solat subuh berjamaah, acara diisi dengan dzikir bersama, kultum, dan yang unik adalah sarapan bersama.

Di kota lain, Gerakan Subuh Berjamaah Nasional atau GSBN ini juga di hadiri sekitar 1500 jamaah untuk masjid Al Azhar Jakapermai Bekasi. Ustad Daniel Berkah sebagai penceramah pada kesempatan Gerakan Subuh Berjamaah Nasional di masjid tersebut.

Gerakan Subuh berjamaah ini merupakan bagian dari lanjutan gerakan aksi super damai 212 yang digagas oleh GNPF MUI pusat dan terbina ke berbagai wilayah di Indonesia.

Laporan Betty Permana

Advertisement

MENU
shares
loading...