Adaptasi Pakaian Muslimah Timur Tengah untuk Model Gamis Terbaru

Adaptasi Pakaian Muslimah Timur Tengah untuk Model Gamis Terbaru

INFOBDL.NETAdaptasi Pakaian Muslimah Timur Tengah untuk Model Gamis Terbaru. Inspirasi untuk mengenakan gaya busana muslimah bagi masyarakat Indonesia bisa datang dari mana saja. Apalagi era kecanggihan teknologi saat ini amat memudahkan kaum wanita untuk dapat melihat informasi mengenai perkembangan mode fashion dari penjuru dunia. Perkembangan dunia mode dan fashion tentunya sejalan dengan kemajuan teknologi sehingga perkembangan trend-trend mode dunia amat mudah dilihat dan diikuti oleh siapa saja yang menyukainya. Salah satunya trend busana muslimah. Hal ini bisa dilihat dari munculnya trend model gamis terbaru yang banyak mengadaptasi pakaian wanita muslimah dari belahan dunia lain yang biasa juga dipakai untuk pesta atau acara keluarga. Dan hal ini tentunya amat disambut positif oleh para pelaku bisnis dibidang fashion dan mode pakaian muslimah. Model-model gamis terkini mulai banyak muncul di pasaran termasuk model gamis dari luar negeri.

Adaptasi Pakaian Muslimah Timur Tengah untuk Model Gamis Terbaru

Salah satu yang menjadi kiblat model gamis dan busana muslimah wanita Indonesia adalah baju muslimah asal timur tengah. Tentunya Anda ingin tahu apa saja model gamis terkini yang mengadaptasi mode pakaian muslimah dari negeri 1001 malam ini dan faktanya bahwa banyak wanita yang mencari gamis pesta terbaru untuk menopang penampilannya atau bersosialita. Kalau begitu mari simak informasi tentang 3 model gamis terbaru ala timur tengah berikut ini:

Advertisement

1. Gamis gaya Turki

Gamis Turki saat ini amat digemari oleh wanita Indonesia karena modelnya yang berkelas, modern dan elegan. Gamis ala Turki ini bentuknya menyerupai setelan blazer atau jas wanita dengan aksen kancing di bagian depan dan ikat pinggang dari bahan senada, sehingga sering dipilih untuk digunakan sebagai pakaian kerja bagi para pekerja kantoran atau untuk digunakan pada acara bersifat resmi. Warna-warna yang dimunculkan pada gamis model Turki ini umumnya adalah warna-warna natural, pastel dan warna gelap yang polos, dan aksen motif dimunculkan pada hijab yang digunakan untuk melengkapinya. Meskipun kini mulai bermunculan juga gamis ala Turki yang bermotif dan bercorak, namun dengan model potongan baju yang tetap elegan dan formal. Meskipun bersifat untuk formal tapi model ini bisa saja Anda pakai untuk acara pesta.

2. Gamis Abaya

Gamis Abaya atau gamis Arab ini adalah pakaian muslimah yang mengikuti model pakaian klasik wanita Arab. Abaya yang memiliki nama lain Abaya ini modelnya cukup sederhana. Bentuknya longgar dan melebar mirip jubah dan umumnya memiliki standar warna hitam atau gelap. Walaupun garis potongannya sederhana, banyak gamis model abaya yang tampil tidak sederhana. Meskipun warnanya polos, biasanya abaya modern dihiasi tambahan aksesoris pada bagian leher, pundak, lengan dan tempat lainnya menggunakan bordir, aplikasi manik-manik bahkan kristal Swarovski dan mutiara sehingga tetap terkesan mewah dan cantik.

3. Gamis Kaftan

Kaftan awalnya adalah pakaian yang populer di masa kerajaan Persia kuno. Namun di masa kini tentunya amat beragam variasi dan pengembangan dari bentuk klasik kaftan menjadi trend model gamis terbaru. Kaftan adalah pakaian khas Timur Tengah yang mempunyai desain lengan yang panjang dan longgar. Ada kaftan yang didesain untuk kegiatan bersifat casual sehingga modelnya simpel dan bahkan dapat dipadupadankan dengan celana panjang. Ada pula kaftan yang potongannya lebih bersifat formal dan cocok digunakan untuk acara kantor bagi para wanita pekerja. Dan yang paling melekat di pikiran kebanyakan orang tentang kaftan adalah model gamis potongan lengan panjang dan longgar yang dihiasi oleh payet dan mote yang banyak dipakai oleh para selebriti kita. Kaftan yang satu ini memang memiliki kelasnya tersendiri dan umumnya dibuat untuk pesta dan acara resmi. Bahannya pun umumnya dibuat dari kain berkualitas tinggi seperti satin dan sutra.

Advertisement
HASHTAGS

MENU
shares