Mengenal Murai Batu Lampung Sang Primadona

INFOBDL.NET - Mengenal Murai Batu Lampung Sang Primadona. Bagi Anda pecinta burung, nama murai batu tentu sudah tidak asing lagi. Burung yang memiliki banyak ragam ini tersebar di beberapa wilayah di indonesia, seperti di bali, jawa, kalimantan, sumatera, bahkan sampai ke Thailand. Dengan luasnya wilayah persebaran, burung murai batu memiliki banyak jenis dan karakter sesuai dengan wilayah geografisnya.

Murai Batu Lampung Super

Untuk wilayah Sumatera, murai batu Lampung termasuk salah satu primadona. Walaupun tidak seterkenal murai batu medan dan murai batu nias raja, Murai batu Lampung memiliki kualitas mental yang bagus dalam menghadapi lawan-lawannya diarena lomba. Belum lagi jika murai batu lampung tersebut mendapatkan perawatan dan perlakuan khusus, maka dapat dipastikan kualitasnya akan meningkat lebih tinggi. Hal ini terbkti dengan banyaknya burung murai batu Lampung yang menjadi jawara di berbagai arena lomba.

Ciri-ciri Fisik Murai Batu Lampung

Saat ini murai batu yang banyak beredar adalah yang berasal dari sumatera dan kalimantan, untuk dapet membedakan murai batu yang berasal dari lampung dapat di lihat dari ciri-ciri fisiknya, berikut adalah Ciri-ciri Fisik Murai Batu Lampung :
  1. Warna bulu dominan hitam pekat dengan bulu dada kuning kecoklatan tua
  2. Ekor relatif pendek 10cm - 15cm
  3. Memiliki bulu putih di bawah ekor
  4. Postur tubuh lebih kecil dari murai sumatera lainnya
  5. Gerakan yang lebih lincah dan atraktif

Suara Murai Batu Lampung

Untuk kualitas suara, murai batu lampung tidak kalah bagus dengan murai batu lainnya. Murai batu lampung memiliki suara yang ngeband yang diulang-ulang dengan sempurna. Namun kelemahannya murai batu lampung biasanya kekurangan variasi pola suara sehingga terdengar seperti monoton. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat melatih murai batu lampung dengan menggunakan masteran secara intensif dan rutin, karena pada dasarnya murai batu lampung ini memiliki daya ingat yang cukup baik.

Harga Murai batu Lampung

Jika Anda tertarik dengan burung yang satu ini tentu Anda akan bertanya, berapa sih harga pasaran untuk murai batu lampung ini? berikut adalah daftar harga murai batu lampung di pasaran.
  • Harga Murai Batu Lampung satu pasang (siap Produksi) : Rp 6.000.000,-
  • Harga murai batu Lampung jantan umur 1 bulan ( ternak ) : Rp 1.500.000,-
  • Harga murai batu Lampung betina umur 1 bulan ( ternak ) : Rp 1.000.000,-
  • Harga murai batu Lampung muda (hutan) : Rp 1.200.000,-

0 comments