Tarif dan Rute Bus Trans Lampung

Tarif dan Rute Bus Trans Lampung
Photo : Tribunnews.com

INFOBDL.NET – Tarif dan Rute Bus Trans Lampung. Bus Trans Lampung adalah program yang di gagas oleh pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan interkoneksi antar satu daerah di Lampung. Bus Trans Lampung yang di kelola oleh PT.Lampung Jasa Utama merupakan perusahaan yang di kelola oleh BUMD Lampung dan berada di bawah koordinasi Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Saat peresmiannya pada tanggal 10 agustus 2016 kemarin, Bus Trans Lampung telah beroperasi di tiga rute di wilayah Lampung.

Tarif dan Rute Bus Trans Lampung

Layanan transportasi publik yang di gagas Pemerintah Provinsi Lampung ini tentu saja mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Lampung. Terutama oleh masyarakat yang di lalui rute Bus Trans Lampung. Adapun rute-rute yang saat ini beroperasi adalah sebagai berikut

Rute Bus Trans Lampung

1. Unila (Universitas Lampung) – Itera (Institut Teknologi Sumatera)
Rute ini menghubungkan antara Universites Lampung dan Institut Teknologi Sumatera yang melalui beberapa titik dan wilayah. Rute ini mendapat sambutan yang bagus dari kalangan mahasiswa, mengingat akses transportasi menuju Itera yang masih minim. Adapun titik-titik yang di lwati oleh rute ini adalah sebagai berikut :

Unila – Jalan Soekarno Hatta – Universitas Terbuka – Bundaran Tugu Raden Intan – Poltekkes – Politeknik – Wisma Haji – Jalan Soekarno Hatta – Terusan Jalan Sultan Agung (M Ryacudu) – ITERA – Kota Baru (PP).

2. Bandara Raden Intan II – Kota Bandar Lampung
Rute Bandara Raden Intan II – Kota Bandar Lampung (halte Graha Wangsa) adalah rute yang mendapat sambutan paling baik dari masyarakat. hal ini di karenakan semakin mudahnya transportasi dari dan menuju bandara, dan sebagai penunjang kemajuan bagi Bandara Radin inten II yang saat ini terus berbenah untuk menigkatkan fasilitas dan layanan. Rute Bandara Raden Intan II – Kota Bandar Lampung ini melewatibeberapa titik sebagai berikut :

Advertisement
Halte Graha Wangsa – Jalan Laks Malahayati (Teluk) – Jalan Gatot Subroto – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Ahmad Yani – Jalan Kartini/Jalan Raden Intan (Mall Kartini, Simpur, Pasar Tengah, Pasar BK, Ramayana Tj Karang) – Stasiun Tanjung Karang – Jalan Teuku Umar – Jalan ZA Pagar Alam (Mall Boemi Kedaton) – Jalan Raya Natar – Bandara Raden Intan II (PP)

3. Bandara Raden Inten II- Pringsewu
Rute yang ketiga adalah Bandara Raden Inten II- Pringsewu. yang menghubungkan Bandara Raden Inten dengan Kab.Pringsewu yang saat ini tengah membangun dengan pesat. adanya rute ini tentu sangan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat pringsewu. adapun titik-titik yang di lalui oleh rute ini adalah sebagai berikut :

Pringsewu Halte Pendopo – Gedong Tataan (Pesawaran) – Jalan Raden Gunawan – (BLPP)-Bundaran Tugu R.Intan – Jalan Raya Natar- Bandara Raden Intan II (PP).

Tarif Bus Trans Lampung

1. Unila – Itera : Umum Rp.4000/orang. – Pelajar/mahasiswa Rp.2000/orang
2. Bandara Raden Intan II – Kota Bandar Lampung : Rp.20.000/orang
3. Bandara Raden Inten II- Pringsewu : Rp.30.000/orang

Advertisement



MENU
shares