Kastuba Resort, Pilihan Cerdas Keluarga Menginap di Bandung

INFOBDL.NET – Bandung terkenal banget sama pemandangan alamnya yang indah dan asri. Saat aku ke Bandung bersama keluarga, banyak sekali objek wisata yang aku kunjungi. Nggak satu pun objek wisata yang ingin aku lewatkan, karena Bandung memang terkenal dengan objek wisata menariknya. Dengan pemandangan dan keasriannya, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu liburannya di Bandung.

Saat aku berada di Bandung, aku mengunjungi beberapa objek wisata, salah satunya ialah Maribaya. Di sini terdapat air terjun dengan pesonanya yang luar biasa. Kawasannya yang asri dengan pepohonan yang rindang membuat berada di sini merasa sejuk dan menyegarkan. Biasanya, Air Terjun Maribaya juga dikenal sebagai Curuk Omas.

Kastuba Resort, Pilihan Cerdas Keluarga Menginap di Bandung
Sumber : Anekatempatwisata.com

Aku paling suka dengan suasana di air terjun ini, di mana kita juga dapat menggelar tikar ala piknik. Saat itu aku dan keluargaku menikmati keindahan alam sekitar dengan menggelar tikar sambil menyantap bekal makanan yang sudah kami beli di salah satu restoran yang menyajikan makanan khas Bandung.

Yang menjadi ciri khas air terjun ini ialah adanya dua jembatan yang berada di atas air terjun, sehingga bagi siapa saja yang berada di sana dapat menikmati keindahan air terjun dari dekat, bahkan menjadikan jembatan ini spot foto paling favorit.

Aku juga sempat ke objek wisata yang cukup populer di kawasan Lembang, Bandung, yaitu objek wisata De Ranch. De Ranch punya keunikan tersendiri dibanding dengan objek wisata lainnya, yaitu ciri khas dari De Ranch adalah dunia cowboy.

Sumber : Sebandung.com
Sumber : Sebandung.com

Di sini kita bisa naik kuda sambil mengenakan jubah ala cowboy. Selain itu banyak juga sot foto yang cukup menarik untuk diabadikan. Lapangan hijau yang luas menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Siapa saja yang ke sini pasti akan kagum dengan keindahan alamnya.

Saat pertama kali memasuki De Ranch, semua pengunjung diberi minuman gratis, tentunya susu sai yang sudah dikemas. Kesegaran susu di Lembang memang tidak ada duanya. Di sini juga tersedia wisata kuliner, di mana berbagai hidangan makanan yang di jual. Tidak hanya makanan khas Lembang, namun juga makanan sebagian nusantara.

Advertisement

Setelah sekian lama berkeliling Bandung, aku dan keluargaku memutuskan untuk menuju tempat penginapan yang sudah kami pesan lewat situs Traveloka. Kalo nggak pesan dari awal, aku jamin bakal kehabisan tempat, karena setiap liburan banyak sekali wisatawan lokal yang memenui Kota Bandung. Nggak heran kalau Bandung banyak banget hotel maupun villa yang tersebar. Dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang pun ada.

Aku memilih Kastuba Resort sebagai tempatku menginap di Bandung, yang mana hotel ini merupakan hotel berbintang dua. Meski begitu, banyak sekali wisatawan yang memilih hotel ini untuk menginap, karena memang pada dasarnya lokasi dan harganya cukup terjangkau, nggak heran kalau tempat ini merupakan pilihan cerdas keluarga untuk menginap saat berlibur di Bandung.

Sumber : Kastubaresort.com
Sumber : Kastubaresort.com

Saat masuk kamar hotel, kamarnya cukup nyaman dan bersih. Suasananya yang adem membuat sapa aja yang istirahat di sini begitu nyaman. Lantai dan dindingnya juga full kayu, memberikan nuansa yang begitu natural. Aku suka banget sama lampu kamar dan kacanya yang cukup unik. Sederhana memang, namun cukup berkesan.

Selain itu, kamar mandinya juga unik, dengan wastafel yang terbuat dari kayu dan dinding dengan corak batu membuat kesan natural. Di sini sangat terjamin kebersihannya. Nggak nyesel deh milih Kastuba Resort sebagai alternatif untuk menemani menghabiskan waktu liburan di Bandung.

Sumber : Traveloka.com
Sumber : Traveloka.com

Masih banyak hal-hal menarik yang dapat dijumpai di hotel ini. Dan juga masih banyak objek wisata yang ada di Bandung. Nggak hanya objek wisata alam, namun juga pastinya wisata kuliner yang nggak kalah populernya. Kebanyakan wisata kuliner tentu menyuguhkan hidangan khas Sunda, yang mana setiap hidangan tentu memberikan cita rasa yang lezat. Dan jangan sampai kita lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bandung untuk sanak saudara yang ada di rumah.

Advertisement


MENU
shares