Merawat Handuk Tetap bersih dan Awet

Merawat Handuk Tetap bersih dan Awet
Merawat Handuk Tetap bersih dan Awet

INFOBDL.NETMerawat Handuk Tetap bersih dan Awet. Handuk adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang dibutuhkan setiap orang. Memang handuk sepertinya merupakan perlengkapan yang sepele tetapi coba bayangkan seandainya setelah kamu mandi atau berenang tidak ada handuk, pasti tidak nyaman sekali jika langsung mengenakan pakaian padahal kulit masih basah. Oleh karena itulah, handuk harus selalu dijaga agar bersih, awet dan lembut. Mari kita lihat cara berikut ini :

Advertisement

Merawat Handuk Tetap bersih dan Awet

  1. anda harus mencuci handuk sebelum digunakan pertama kali, tambahkan 1/2 cangkir cuka pada air cucian untuk mencuci handuk baru. Cara ini membantu menjaga warnanya agar tidak mudah pudar.
  2. setelah anda mencuci dan dibilas, jemurlah handuk di bawah sinar matahari langsung setiap hari agar handuk senantiasa kering dan terbebas dari jamur dan penyakit kulit.
  3. Usahakan anda tidak menggantung handuk terlalu lama di dalam kamar mandi karena akan membuat handuk menjadi lembab, bau dan berjamur yang mungkin saja menjadi penyebab penyakit kulit.
  4. anda harus mencuci handuk setidaknya seminggu sekali, kemudian dijemur di bawah terik matahari. Untuk menghilangkan noda yang sulit bersih cobalah direndam ulang dengan air yang dicampur air cuka dapur.
  5. Agar serat handuk tetap lembut, jangan lupa untuk menambahkan pewangi baju dan pelembut pakaian hal ini bertujuan untuk menghilangkan bau apek di handuk.
  6. Setelah handuk dicuci bersih jemurlah sampai kering kemudian lipatlah untuk selanjutnya disimpan di lemari. Handuk yang telah dijemur jangan disetrika karena akan membuat serat kain handuk menjadi tipis.

Demikian tips-tips dari kami dalam Merawat Handuk Tetap bersih dan Awet. Semoga dengan perawatan seperti di atas, handuk Anda akan senantiasa bersih, lembut dan lebih tahan lama.

Advertisement



MENU
shares