Merangsang Sirkulasi Darah Dapat Menghilangkan Selulit

Merangsang Sirkulasi Darah Dapat Menghilangkan Selulit
Merangsang Sirkulasi Darah Dapat Menghilangkan Selulit

INFOBDL.NETMerangsang Sirkulasi Darah Dapat Menghilangkan Selulit. Selulit merupakan lemak yang menumpuk dibawah kulit sehingga kulit terlihat bergelombang, sehingga aliran darah tidak berjalan dengan lancar. Oleh karena itu dengan merangsang sirkulasi darah dalam kulit khususnya daerah perut dan paha dapat menghilangkan selulit.
Ada tiga hal yang bisa kita lakukan sendiri untuk merangsang kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh, khususnya kulit:

Merangsang Sirkulasi Darah Dapat Menghilangkan Selulit

1. Menggosok kulit dengan sikat khusus.
Menggosok kulit sebaiknya dilakukan di pagi hari sebelum mandi. Selain memperbaiki sirkulasi, juga mengangkat kulit mati yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam, sehingga selulit makin terlihat. Gunakan sikat khusus kulit yang lembut dan lakukan dengan gerakan memutar atau naik turun. Lakukan tidak hanya pada bagian yang ber-selulit, juga pada bagian tubuh lain agar kulit menjadi sehat. Untuk pengganti sikat, Anda bisa menggunakan body scrub.

Advertisement

2. Lakukan pijatan pada bagian yang diserang selulit.
Pijatan yang dimaksud di sini adalah untuk memperlancar sirkulasi darah, bukan pijatan penghilang pegal. Selain dipijat oleh terapis professional di spa, Anda juga bisa member pijatan pada diri sendiri. Pijatan sebaiknya dilakukan dengan lembut dalam gerakan yang panjang dan tekanan sedang. Saat tubuh menerima pijatan seperti ini, temperaturnya akan meningkat dan menciptakan jarak antara sel-sel tubuh, sehingga sistem limfatik bekerja dengan lancar. Lakukan pemijatan mulai dari bagian kaki dan perlahan bergerak ke bagian atas. Pijatan ini bisa menggunakan mencampurkan 12 tetes minyak adas atau minyak zaitun secara teratur.

3. Menjalani terapi air, seperti sauna atau steam.
Orang kebanyakan menduga, semakin banyak Anda melakukan sauna, hasilnya akan lebih baik. Padahal, tanpa pengawasan dokter, hal ini bisa berbahaya. Sebaiknya sauna atau steam cukup dilakukan dalam waktu 10-20 menit saja. Jangan makan berat atau minum alkohol sebelumnya. Sebaliknya, minum banyak air putih sebelum, selama, dan sesudah bersauna. Selain itu kita juga bisa melakukan terapi air sendiri dengan terapi air laut yg dicampur air hangat. Hal itu juga bisa digunakan untuk mandi seperti mandi disauna dengan melakukan pijatan menggunakan air tersebut sekitar 2-3 seminggu, karena jika dilakukan terlalu sering bisa membuat kuliat anda menjadi kering. Semoga bermanfaat.

Advertisement


MENU
shares