Membuat Suasana Rumah Membahagiakan

Membuat Suasana Rumah Membahagiakan
Membuat Suasana Rumah Membahagiakan

INFOBDL.NETMembuat Suasana Rumah Membahagiakan. Ibu rumah tangga merupakan profesi yang sangat berat karena sebelum matahari terbit mereka sdua harus bangun, menyiapkan segala keperluan, dan tidur sebelum suami dan anak tidur bahkan tak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Untuk menjalani kehidupan sebagai seorang ibu rumah tangga memang tidak selamanya mudah, pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya kerap membuat tubuh terasa sangat lelah, jenuh dan penat. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan beberapa hal ini. Mari kita membuat suasana rumah menjadi tempat paling membahagiakan saat waktu senggang kamu atau biasa dibilang me time! khususnya untuk para ibu rumah tangga yang mudah jenuh

Membuat Suasana Rumah Membahagiakan

1. Letakkan Benda Sentimental di Dalam Rumah
Salah satu hal yang bisa membuatmu merasa bahagia adalah ketika melihat beragam benda yang menyimpan banyak kenangan. Jika kamu ingin membuat rumah sebagai salah satu tempat penuh memori, letakkan barang-barang yang menyimpan banyak kenangan di sana, seperti memajang foto pasangan, anak-anak, hingga masa-masa menyenangkan yang kalian lalui bersama. Jika memiliki suvenir saat wisata ke suatu tempat, letakkan di spot yang mudah dilihat himhha rumahmu terlihat sebagai galeri yang memancarkan kenangan positif yang memberikan kebahagiaan.

Advertisement

2. Buat Jurnal Kebahagiaan Setiap Hari
Sebelum tidur, lakukan langkah sederhana ini. Tulislah memori indah yang kamu alami pada hari itu di sebuah jurnal dan jadikan hal ini sebagai salah satu rutinitas pengantar tidur. Kebiasaan ini sangat baik untuk menumbuhkan rasa syukur di dalam diri sekaligus membuatmu menghargai setiap momen yang dilalui bersama orang terkasih.

3. Tata Kamar Tidur
Ruangan ini merupakan salah satu bagian penting yang bisa membuatmu lebih bahagia. Kamar tidur inilah kamu banyak menghabiskan momen penting, seperti beristitrahat, mengobrol dengan pasangan, dan beragam aktivitas lainnya. Menurut Gretchen Rubin, penulis buku THE HAPPINESS PROJECT, menata kamar tidur hingga senyaman mungkin sangat baik untuk membuat diri yang lebih bahagia dan mengurangi stres yang dialami. Waktu senggang atau kita sebut me time berkualitas akan membawamu pada kebahagiaan sejati.

Semoga bermanfaat dengan memperhatikan 3 hal tersebut bisa membuat suasana rumah selalu bahagia sepanjang waktu dan menjadikan kita sebagai istri selalu bahagia diwaktu senggang kita sehingga anak dan suamipun bisa ikut merasakan kebahagian anda.

Advertisement


MENU
shares