Manfaat Sitrun untuk Memutihkan Pakaian

Manfaat Sitrun untuk Memutihkan Pakaian
Manfaat Sitrun untuk Memutihkan Pakaian

INFOBDL.NETManfaat Sitrun untuk Memutihkan Pakaian. Sitrun adalah zat tambahan makanan yang memberi rasa asam. Namun sekarang sitrun juga dapat digunakan untuk memutihkan baju yang kumal sekaligus membersihkan noda-noda pada baju. Sitrun ini banyak dijual di toko-toko bahan makanan maupun pasar terdekat dengan harga yang sangat murah. Sitrun ini juga merupakan pemutih alternatif untuk ibu-ibu yang alergi dengan pemutih berbahan kimia. Mari kita lihat langkah-langkah cara memutihkan pakaian dengan menggunakan sitrun berikut ini :

Advertisement

Manfaat Sitrun untuk Memutihkan Pakaian

  1. Isi bak/ember dengan air panas. Sesuaikan ukuran air dengan baju yang akan direndam.
  2. Masukkan sitrun secukupnya kedalam bak/ember lalu aduklah hingga larut. Setelah sitrun tercampur dengan air, lalu masukkan baju yang bernoda atau kumal kedalam bak/ember yang berisi larutan air dan sitrun.
  3. Rendamlah baju dalam ember selama satu malam.
  4. Keesokan harinya, angkat pakaian dari ember dan masukkan ke dalam mesin cuci. Jika tidak ada mesin cuci bisa dicuci manual.
  5. Tambahkan deterjen dan jalankan mesin seperti biasa atau rendem dengan deterjen beberap menit lalu kucek dan bilas.
  6. Jemur pakaian di luar ruangan. Sinar matahari langsung akan semakin membantu mencerahkan baju putih.

Demikianlah enam langkah untuk memutihkan pakaian, kaos atau kemeja putih yang tak pernah terpakai lagi kini tampak seperti baru. Untuk hasil yang maksimal dan tekstur pakaian tetap lembut dan wangi, jangan lupa untuk membilasnya dengan larutan air yang telah dicampur pewangi dan pelembut pakaian.

---
Demikian informasi mengenai "Manfaat Sitrun untuk Memutihkan Pakaian". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement



Jadilah Yang Pertama Berkomentar


Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*



MENU