Kenapa Harus Mencuci Gigitan / Liur Anjing Menggunakan Tanah

Kenapa Harus Mencuci Gigitan / Liur Anjing Menggunakan Tanah
Kenapa Harus Mencuci Gigitan / Liur Anjing Menggunakan Tanah

INFOBDL.NETKenapa Harus Mencuci Gigitan / Liur Anjing Menggunakan Tanah. Tanah adalah lapisan tipis kulit bumi dan terletak paling luar yang mengandung partikel batuan atau mineral, bahan organik (senyawa organik dan organisme) air dan udara. Menurut ilmu kedokteran modern tanah diketahui mengandung dua materi yang bisa membunuh kuman-kuman, yakni tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan buat proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

Kenapa Harus Mencuci Gigitan / Liur Anjing Menggunakan Tanah

Rasulullah SAW sudah mengajarkan untuk mencuci gigitan anjing dengan tanah sebanyak 7 kali, karena gigitan anjing termasuk najis mugholadoh yaitu najisnya anjing dan babi serta keturunannya. Ada beberapa hal aturan yang tak dapat dirubah walaupun teknologi telah berkembang pesat. Aturan ini sudah diberitahukan pada kita sejak 1400 tahun yang lalu. Saat ini ilmuwan membuktikan bahwa Virus anjing itu sangat lembut dan kecil sehingga semakin kecil ukuran mikroba, maka semakin efektif buat menempel dan melekat pada dinding sebuah wadah. Selain itu air liur anjing mengandung virus berbentuk pita cair, dan dalam hal ini tanah berperan sebagai penyerap mikroba berikut virus-virusnya yang menempel dengan lembut pada wadah tersebut.

Eksperimen dan beberapa hipotesa menjelaskan bahwa tanah merupakan unsur yang efektif dlm membunuh kuman. Anda juga akan terkejut ketika mengetahui tanah pekuburan orang yang meninggal sebab sakit aneh dan keras, yang Anda kira terdapat banyak kuman sebab penyakitnya itu, ternyata para peneliti tak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut dalam kandungan tanahnya.

Advertisement

Salah satu Pakar Kesehatan dari Prancis, DR. Linda Williams mengatakan, tanah mengandung unsur yang cukup kuat menghilangkan bibit-bibit penyakit dan kuman-kuman, karena molekul-molekul yang terkandung di dlm tanah menyatu dengan kuman-kuman tersebut, sehingga mempermudah dlm proses sterilisasi kuman secara keseluruhan.

Guru besar Harvard University, Prof. Michael Haydel menjelaskan, Sekarang kita harus mencari hubungan antara ilmu pengetahuan dan sel-sel hidup. Tanah ternyata juga mengandung materi-materi yang bisa mensterilkan bibit-bibit kuman tersebut. Para dokter mengemukakan, kekuatan tanah dlm menghentikan reaksi air liur anjing dan virus-virus di dalamnya lebih besar, menurut Dr. Al Isma’lawi Al-Muhajir mengatakan anjing bisa menularkan virus tocks characins, virus ini bisa mengakibatkan kaburnya penglihatan dan kebutaan pada manusia. Mari kita simak Hadits Rasulullah SAW berikut,

“Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: Sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing ialah dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah. (HR. Bukhori) Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: Apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu tujuh kali. (HR. Muslim)”. Itulah mengapa Rasulullah SAW memerintahkan kita buat menggunakan tanah sebagai salah satu pembersih dari wadah yang terkena liur anjing. Subhanalloh, rancangan yang begitu dahsyat meski saat itu teknologi kesehatan belum mengalami kemajuan seperti sekarang.

Advertisement


MENU
shares