Hindari Hal-hal Berikut ini Ketika Sedang Haid

Hindari Hal-hal Berikut ini Ketika Sedang Haid
Hindari Hal-hal Berikut ini Ketika Sedang Haid

INFOBDL.NETHindari Hal-hal Berikut ini Ketika Sedang Haid. Haid atau menstruasi selalu datang menjadi langganan bulanan setiap wanita. Ketika haid banyak wanita yang masih belum mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan. Saat haid datang kita tidak boleh sholat dan menjaga kebersihan diri, tetapi ada lagi hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh para wanita saat sedang haid, dan itu bisa saja menyebabkan penyakit seperti kanker khususnya kanker rahim, berikut ini penjelasannya :

Advertisement

Hindari Hal-hal Berikut ini Ketika Sedang Haid

  1. Jangan minum air es, air soda,dan kelapa saat haid. Sebuah riset membuktikan, minum es saat haid dapat menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan kista dan kanker rahim.
  2. Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pada saat haid karena bisa menyebabkan sakit kepala (kena angin kepala), sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua nanti.
  3. Jangan makan mentimun saat sedang haid karena getah yang ada pada mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.
  4. Selain itu saat sedang haid, tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut karena bisa menyebabkan muntah darah, rahim bisa terluka.

Semoga dengan mengetahui hal ini dapat menyelamatkan banyak wanita baik ibu, istri, anak putri kita, maupun teman wanita kita. Mulia sekarang sayangi dirimu dengan menjaga kebersihan diri selama haid serta menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat haid seperti yang dijelaskan diatas.

Sumber : LPKI ( Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia )

---
Demikian informasi mengenai "Hindari Hal-hal Berikut ini Ketika Sedang Haid". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement




MENU