Cara Menghilangkan Stres Di Kantor

Cara Menghilangkan Stres Di Kantor
Cara Menghilangkan Stres Di Kantor

INFOBDL.NETCara Menghilangkan Stres Di Kantor. Seseorang pasti pernah merasakan stres baik di rumah maupun di tempat kerja. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan dirimu merasa tertekan, tapi kesemuanya berasal dari pikiranmu sendiri. Kemampuan menata pikiran membuat stres berkurang, bahkan hilang, sehingga kamu dapat menjalani hidup dengan lebih baik. Cobalah langkah berikut ini :

Cara Menghilangkan Stres Di Kantor

1. Rutin Bermeditasi
Ketika bermeditasi, kamu melatih batin untuk lebih memahami emosi dan pikiran yang timbul, saat berhadapan dengan suatu permasalahan. Berlatih meditasi secara rutin dengan hanya meluangkan waktu 10 menit per hari, dapat membantumu bersikap lebih tenang ketika menghadapi tekanan. Jika anda seorang muslim anda dapat berwudhu dan diwaktu tertentu anda dapat melakukan sholat sunah, karena tidak ada hal yang terbaik selain bermunajat kepadaNya.

2. Lemaskan Otot Tubuh
Ketika anda stress membuat diri anda tertekan secara emosional, otot tubuh berubah tegang. Untuk melepaskan diri dari hal tersebut anda bisa melakukan istilah “take deep breath”, seperti lemaskanlah otot tubuh dengan menghirup nafas panjang melalui hidung dan keluarkan melalui mulut. Lakukan beberapa kali hingga badan terasa rileks dan hal itu membuat anda sedikit tenang.

Advertisement

3. Berpikir Sebelum Berbicara
Ketika anda stres dapat juga membuat anda mudah marah dan cenderung menyalahkan diri sendiri, sehingga dapat berujung pada rasa bersalah dan sedih. Untuk mengjindari hal tersebut anda memerlukan latihan agar tidak terlalu menghukum diri sendiri atas kesalahan yang telah terlanjur terjadi, salah satunya dengan cara menuliskan kekuranganmu pada selembar kertas dan berusaha mencari solusi untuk memperbaikinya.

4. Mengetahui Tujuan
Anda pasti dalam melakukan suatu hal memiliki tujuan yang jelas dan niat yang baik. Namun terkadang terlalu banyaknya yang harus dilakukan, hasil yang dicapai tidak sesuai dengan niat awal. Akhirnya berujung dengan sebuah tekanan yang membuat anda sendiri stres. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik kerjakan dahulu yang sesuai dengan tujuan utama dahulu, sehingga dapat terselesaikan dengan baik.

5. Menjalin Hubungan Baik
Kemampuan anda berkomunikasi secara santun, terutama dengan rekan kerja, amatlah penting. Hal ini dapat membantu anda menyelesaikan pekerjaan dengan baik, terutama pada hal-hal yang membutuhkan kerja sama tim. Anda harus membiasakan berbicara dan bersikap sopan sewajarnya tanpa terlalu terlihat merendah di tempat kerja

Semoga cara-cara yang sudah diberikan ini dapat mengurangi stres dan anda dapat menikmati pekerjaan yang kamu miliki. Sukses selalu!

Advertisement



MENU
shares