4 Cara Ampuh Mencegah dan Menghilangkan Selulit

4 Cara Ampuh Mencegah dan Menghilangkan Selulit
4 Cara Ampuh Mencegah dan Menghilangkan Selulit

INFOBDL.NET4 Cara Ampuh Mencegah dan Menghilangkan Selulit. Selulit adalah permukaan kulit yang tidak rata (bergelombang halus), terutama pada bagian pinggul dan paha. Sebuah penelitian mendalam yang dilakukan oleh New York’s Rockefeller University, menemukan selulit hanyalah lemak biasa yang sama dengan lemak pada bagian tubuh lainnya, hanya saja lemak ini letaknya di dalam kulit. Terdapat 3 langkah awal yang bisa dilakukan untuk mengurangi atu terhindar dari selulit:

4 Cara Ampuh Mencegah dan Menghilangkan Selulit

1. Hindari jenis makanan seperti:

  • Gula (menyebabkan kolagen mengeras)
  • Saturated fats dan transfat yang terdapat pada mentega, daging (berlemak), dan susu full-fat, karena dapat meningkatkan ancaman radikal bebas hingga dua kali lipat.
  • Kafein dikonsumsi lebih dari satu cangkir kopi sehari dapat memperlambat sirkulasi darah dan mengeraskan arteri.
  • Tepung yang terdapat pada pasta, pizza, roti, biscuit, dan kue.
  • Karbohidrat yang telah diproses terdapat seperti gula pasir, nasi, pasta, roti.
  • Alkohol juga termasuk minuman penyebab selulit seperti halnya kopi, alkohol bila dikonsumsi berlebihan dapat memperlambat sirkulasi darah.
  • Makanan asin dan bergaram, karena makanan dengan kadar garam berlebih akan membuat tubuh secara otomatis menahan air untuk menyeimbangkannya. Kadar air yang berlebih ini membuat selulit lebih terlihat.
  • Kurangi konsumsi makanan siap saji, kacang asin, keripik asin, dan sebagainya. Makanan tersebut diatas dapat merangsang timbulnya selulit

2. Perbanyak air putih dan konsumsi bahan-bahan makanan seperti :
kacang-kacangan, biji-bijian, gandum dan sereal, avokad, pisang, buah berry, bawang, brokoli, rumput laut, daging (tanpa lemak), telur, ayam (tanpa lemak), ikan (tuna, sarden, salmon, makarel) dan susu rendah lemak, karena makanan tersebut dapat mencegah selulit.

Advertisement

3. Olahraga teratur
Olahraga tidak saja membantu Anda menurunkan berat badan dan membakar lemak yang menyebabkan selulit, tetapi juga memperlancar sirkulasi darah di bawah kulit yang membuat permukaan kulit terlihat lebihhalus. Lakukan latihan olahraga yang membakar lemak selama 30-50 menit sehari, 3-5 kali seminggu. Tak harus di-gym , Anda juga bisa menggantinya dengan naik turun tangga, berjalan ke kantor bila tidak terlalu jauh, menari, atau berkebun.

4. Menggunakan krim antiselulit
Krim antisellit selulit juga dapat sangat bermanfaat dan membantu anda, karena dapat digunakan untuk memaksimalkan dalam menggurangi selulit.

Selulit memang lebih banyak terlihat pada mereka yang memiliki berat badan berlebih. Oleh karena itu, jika Anda kelebihan berat badan, cobalah dengan berdiet dan mencoba mengikuti 4 lngkah diatas, sedangkan bagi yang tidak memiliki kelebihan berat badan, lakukan diet pengaturan makanan dan bisa juga menerapkan 4 langkah diatas agar terhindar dari selulit. Untuk poin terkahir penggunaan krim antiselulit ini bisa digunakan juga bisa tidak tergantung anda sendiri, karena dengan 3 langkah diatas tanpa poin ke 4 anda sudah bisa membuat selulit berkurang. Selamat mencoba.

Advertisement


MENU
shares