BMKG Peringatkan Cuaca Buruk di Selat Sunda

BMKG Peringatkan Cuaca Buruk di Selat Sunda

INFOBDL.NETBMKG Peringatkan Cuaca Buruk di Selat Sunda. Peringatan prakiraan cuaca yang buruk disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, akan terjadi di Selat Sunda bagian selatan mulai 26 Oktober pukul 07.00 WIB hingga 27 Oktober 2015 pukul 07.00 WIB. Peringatan dini ini disampaikan oleh BMKG guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di ingin yang mungkin saja terjadi di daerah tersebut.

Advertisement

Neneng Kusrini, seorang prakirawan di Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, pada Senin (26/10) menyampaikan , “Tinggi gelombang di perairan itu mencapai dua hingga tiga meter,” ucapnya. kondisi cuaca buruk tersebut juga diperkirakan terjadi di perairan Lampung, yakni diwilayah Samudra Hindia barat Lampung. Adapun Laporan cuaca yang dirilis oleh BMKG adalah sebagai berikut :

Pada peraian Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni) tinggi gelombang mencapai 0,5-1,25 meter, tinggi gelombang maksimum 1,25-2,0 meter, angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 5-10 knot, dan berawan.

Kondisi perairan Selat Sunda bagian selatan yaitu angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 5-20 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 1,25-2,0 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,0-3,0 meter.

Kondisi cuaca di perairan Pantai Barat Lampung diperkirakan berawan, tinggi gelombang 0,75-1,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum 1,5-2,5 meter, angin berembus dari tenggara dengan kecepatan 10-15 knot.

Kondisi di perairan Samudra Hindia barat Lampung yaitu angin berembus dari tenggara dengan kecepatan 10-20 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 1,25-2,0 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,5-3,5 meter

Kondisi cuaca di perairan Pantai Timur Lampung, angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10-15 knot, berawan, tinggi gelombang 0,75-1,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum 1,5-2,5 meter.

---
Demikian informasi mengenai "BMKG Peringatkan Cuaca Buruk di Selat Sunda". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement




MENU