4 Perpaduan buah untuk Infused Water Yang Menyehatkan

4 Perpaduan buah untuk Infused Water Yang Menyehatkan
4 Perpaduan buah untuk Infused Water Yang Menyehatkan

INFOBDL.NET4 Perpaduan buah untuk Infused Water Yang Menyehatkan. Infused water merupakan suatu jenis metode pemberian nutrisi-nutrisi tambahan pada air mineral biasa agar menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Infused water biasanya dibuat dari air yang ditambahkan irisan atau potongan dari berbagai jenis buah-buahan segar atau bisa juga merupakan kombinasi dari beberapa buah segar lainnya. Berikut ini perpaduan buah yang dapat digunakan untuk infused water :


Perpaduan buah untuk Infused Water

  1. Paduan Teh hijau, mint dan lime berguna untuk pembakaran lemak, melancarkan pencernaan, sakit kepala dan mengatasi gangguan pernafasan seperti susah nafas.
  2. Paduan buah strawberry dan kiwi dapat menyehatkan jantung, meningkatkan sistem imun tubuh agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, mengontrol gula darah dan berguna bagi pencernaan.
  3. Paduan mentimun, lime dan lemon/nanas bermanfaat dalam menurunkan berat badan, mengontrol nafsu makan agar seimbang, dan menyehatkan pencernaan.
  4. Paduan buah lemon, lime dan jeruk berguna untuk sumber vitamin C, menyehatkan pencernaan, meningkatkan imunitas, mencegah penyakit pyrosis dan tentu bagus untuk peremajaan kulit anda, disamping itu dapat menghilangkan bau mulut.

Prosedur membuat infused water sendiri sangat mudah, contohnya buah kiwi yang akan kita gunakan sebagai infused water, pertama silahkan kupas buah kiwi lalu potong-potong dan berikan beberapa liter air setelah itu masukkan ke dalam lemari es sekitar 3-5 jam untuk dikonsumsi. Untuk buah-buahan bertektur lunak tak cocok digunakan contohnya seperti pisang, semangka, nangka, dan apel, kalau apel alasannya adalah karena buah ini mudah teroksidasi karena harus didiamkan selama berjam-jam dalam air,. Sebenarnya masih banyak lagi buah dan rempah yang dapat digunakan seperti, buah berry (blueberry, blackberry, raspberry, gojiberry), nanas, rosemarry bahkan jahe, basil, dan masih banyak yang lainnya.

Demikian artikel tentang Perpaduan Buah Untuk Infused Water semoga membantu, yang harus diperhatikan setelah membuat infused water jika air habis anda bisa menambahkan lagi air tanpa mengganti buahnya, namun tolong diingat lamanya penyimpanan jangan lebih dari 2 hari karena buah tentu akan membusuk, lebih baik setelah satu hari buah anda makan saja semua dan diganti dengan yang baru jika ingin membuat lagi, semoga artikel ini dapat membantu.


Demikian informasi mengenai "4 Perpaduan buah untuk Infused Water Yang Menyehatkan". Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada keluarga dan sahabat. Anda juga bisa bergabung bersama kami di LINE, Klik tombol berikut ini : Add Friend



MENU