SMA Negeri 10 Bandar Lampung

SMA Negeri 10 Bandar Lampung
SMA Negeri 10 Bandar Lampung

INFOBDL.NETSMA Negeri 10 Bandar Lampung merupakan SMA Negeri di provinsi Lampung yang secara geografis terletak di bagian timur kota Tanjung Karang, tepatnya di Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung yang beralamatkan di jalan Gatot Subroto No. 81 Kode Pos 35128. SMA Negeri 10 Bandar Lampung terletak pada tempat yang strategis dengan luas hanya 790 meter persegi dan ditambah eks SD Negeri 2 Tanjung Gading. Sebelah utara dibatasi dengan Masjid Tawakal, sebelah selatan dibatasi TK Pembina dan Warung Wisata Lampung, sebelah timur dibatasi dengan rel kereta api dan sebelah barat jalan Gatot Subroto.

Advertisement

SMA Negeri 10 Bandar Lampung

SMA Negeri 10 Bandar Lampung merupakan Lembaga Pendidikan yang didirikan dari alih fungsi Sekolah Pendidikan Guru Negeri 2 Tanjungkarang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 0363/0/1991 Tanggal 21 Juli 1991 dengan Nomor Statistik Sekolah 30112600222090 tanggal 1 Maret 1992.

SMA Negeri 10 Bandarlampung juga merupakan Sekolah Standar Nasional di Indonesia. serta memiliki 5 mata pelajaran bahasa asing yakni,

  1. Bahasa Madarin
  2. Bahasa Arab
  3. Bahasa Jerman
  4. Bahasa Perancis
  5. Bahasa Jepang

selain itu, sekolah ini sudah beberapa kali melakukan pertukaran pelajar genesis dan ertukaran pelajar ASEAN ke beberapa negara di Asia karena memiliki program bahasa Asing tersebut. Pada tahun 2011 lalu, sekolah ini secara resmi mendapatkan Akreditasi A.

Fasilitas SMA Negeri 10 Bandar Lampung

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 10 Bandar Lampung untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

  1. Ruang Kelas
  2. Perpustakaan
  3. Laboratorium Biologi
  4. Laboratorium Fisika
  5. Laboratorium Kimia
  6. Laboratorium Komputer
  7. Laboratorium Bahasa
  8. Laboratorium Multimedia
  9. Gedung Sistem Informasi

Kegiatan pembelajaran berlangsung dari pukul 07.00 wib s.d pukul 14.10 untuk hari senin dan selasa, hari rabu dan kamis belajar hingga pukul 13.55 wib, hari jum’at sampai pukul 11.15 wib dan hari sabtu sampai pukul 13.00 wib dan dilanjutkan dengan kegiatan ekstrakurikuler

Kegiatan Ekstrakulikuler SMA Negeri 10 Bandar Lampung

SMA Negeri 10 Bandar Lampung memiliki ekstrakurikuler yang sangar beragam diantaranya Marching Band Gita Musika, Teater seni Gatsu Asri, KIR, Scientia, Paskibra, Olaharaga (Basket, Footsal, Softball, taekwondo), Rohis, PMR, UKS, Dasacom, dll.

---
Demikian informasi mengenai "SMA Negeri 10 Bandar Lampung". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement




MENU