Kuota Jemaah Haji Lampung Tahun 2015

Kuota Jemaah Haji Lampung Tahun 2015
Kuota Jemaah Haji Lampung Tahun 2015

INFOBDL.NET – Kuota Jemaah Haji Lampung Tahun 2015 untuk provinsi Lampung yaitu 5.026 orang. Jumlah tersebut masih sama dengan jumlah Jemaah haji pada tahun sebelumnya. jumlah tersebut termasuk di dalamnya tim pemandu haji daerah (TPHD) dari 15 kabupaten/kota di Lampung.

Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Lampung Luqmanul Hakim seperti dilansir dari laman Lampung post juga mengatakan bahwa “TPHD ini orangnya ditentukan oleh Bupati dan Walikota,” kata dia disela-sela sosialisasi pembuatan pasport biasa dan surat perjalanan calon jemaah haji di Kanwil Imigrasi Kelas 1 Bandarlampung, Rabu (8/4/2015).

Advertisement

Bagi jemaah haji yang sudah terdaftar, dia berharap hendaknya memenuhi segala persyaratan atau administrasi perjalanan haji, termasuk pasport.

Dijelaskan dia, pembuatan pasport haji pada tahun ini berbeda dibanding tahun lalu. Jika dulu pasport jemaah haji ditangani oleh Kemenag, tapi sekarang calon jemaah haji yang membuat dengan biaya sendiri.

“Ini ditujukan untuk mempercepat persyaratan. Nanti calon jemaah haji yang sudah membuat pasport bisa melapor ke Kemenag, dan akan diganti biaya pembuatan pasport,” jelasnya.

Dikatakan dia, biaya pembuatan pasport perjalanan haji sebesar Rp360 ribu, dan persyaratan sama seperti pembuatan paspost biasa dengan mengacu pada aturan Keimigrasian. “Sekarang tidak bisa menggunakan keterangan identitas. Identitas yang digunakan harus sah dan jelas,” ucapnya.

Advertisement



MENU
shares