Cara Merubah Data Kartu Keluarga

Cara Merubah Data Kartu Keluarga
Cara Merubah Data Kartu Keluarga

INFOBDL.NET – Cara Merubah Data Kartu Keluarga. Kartu keluaraga adalah kartu yang berisi tentang identitas keluarga anda. Setiap terjadi perubahan dalam keluarga yang berkaitan dengan data-data yang tertera pada kartu keluarga misalkan karena ada peristiwa Kelahiran, Kematian, Kepindahan, dll, maka Kepala Keluarga memiliki kewajiban untuk melaporkan ke kelurahan perubahan tersebut selambat-lambatnya dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja.

Advertisement

Cara Merubah Data Kartu Keluarga

Setiap melaporkan perubahan ke Kantor Kelurahan, kita harus membawa 2 (dua) lembar Kartu Keluarga yang lama, yaitu yang disimpan oleh Kepala Keluarga dan oleh Ketua RT. Dari hasil perlaporan tersebut akan diterbitkan Kartu Keluarga baru. adapun syarat lainnya yang harus di penuhi adalah sebagai berikut.

  1. Surat Pengantar RT/RW
  2. Kartu Keluarga yang lama
  3. Asli dan Fotokopi Surat Keterangan Kematian/Kutipan Akta Kematian;
  4. Asli dan Fotokopi Akta Perkawinan/Perceraian bagi yang pernah menikah/bercerai
  5. Surat Keterangan Pindah bagi penduduk yang pindah, dan
  6. Asli dan Fotokopi Kutipan Akta Perceraian, bagi pengurangan anggota keluarga karena cerai.

Proses pembuatan kartu keluarga perubahan bisa beragam tergantung daerah pengajuan, untuk DKI Jakarta dapat selesai dalam waktu 14 hari sejak tanggal diterimanya berkas persyaratan secara lengkap, sedangkan biaya yang dikenakan adalah gratis, alis tidak dipungut biaya sepeserpun

---
Demikian informasi mengenai "Cara Merubah Data Kartu Keluarga". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement




MENU