Pendaftaran SNMPTN 2015 Segera di Buka

SNMPTN 2015
SNMPTN 2015

INFOBDL.NET – Pendaftaran SNMPTN 2015 Segera di Buka. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 akan segera dibuka pada tanggal 13 Februari mendatang. Untuk itu sebaiknya Pelajar SMA/sederajat segera mempersiapkan diri agar lolos dalam ujian SNMPTN 2015.

Advertisement

Sebelum siswa dapat mendaftarkan diri guna mengikuti SNMPTN, sekolah wajib mengisi data sekolah dan siswa di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Kemudian, siswa harus memverifikasi data tersebut dengan menggunakan password yang akan diberikan oleh kepala sekolah. Setelah proses pengisian PDSS oleh pihak sekolah selesai dilakukan, siswa dapat mendaftar sebagai peserta SNMPTN secara online melalui website http://snmptn.ac.id.

Dilansir dari website resmi SNMPTN 2015, pendaftaran jalur undangan dibuka hingga 15 Maret 2015. Seleksi SNMPTN akan dilakukan dengan mempertimbangkan prestasi akademis melalui acuan pada nilai rapor dan portofolio.

Pendaftar dapat memilih maksimal dua perguruan tinggi negeri (PTN). Salah satu PTN yang dipilih harus berasal dari provinsi yang sama dengan SMA sebelumnya. Sementara itu, PTN lainnya boleh berasal dari provinsi berbeda.

Seleksi berlangsung pada 16 Maret hingga 8 Mei 2015. Hasil seleksi diumumkan pada 9 Mei mendatang. Peserta yang lulus bisa langsung melakukan verifikasi dan pendaftaran di masing-masing PTN pada 9 Juni 2015.

Informasi lebih lengkap mengenai SNMPTN 2015 bisa dilihat langsung di http://smptn.ac.id.

---
Demikian informasi mengenai "Pendaftaran SNMPTN 2015 Segera di Buka". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement




MENU