Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) XIX

Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) XIX
Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) XIX

INFOBDL.NET – Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) XIX yang bertemakan “Semangat Konservasi, Selamatkan Bumi dari Sampah” akan segera digelar. Kegiatan tahunan ini biasa diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Lampung. Adapun tujuan dari kegiatan PKSDA kali ini adalah untuk mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam meengolah sampah, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, serta menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dan sumber daya alam yang ada. PKSDA juga dilaksanakan oleh Himbio untuk turut serta dalam usaha pemerintah guna menanggulangi masalah sampah.

Advertisement

Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) XIX

Adapun bentuk-bentuk kegiatan dari PKSDA XIX adalah sebagai berikut :
1. Pameran dan Bazar Konservasi (20 s.d 26 April 2015)
Memamerkan bentuk-bentuk pendukung konservasi, dalam bentuk teks, gambar, dll. Acara pameran dan bazar konservasi melibatkan lembaga-lembaga yang bekerja dalam bidang konservasi, dan perseorangan yang ikut mendukung kegiatan konservasi.

2. Aksi Lingkungan (19 s.d 20 April 2015)
Aksi lingkungan dengan sosialisasi tentang sampah serta cara mengelola sampah dengan bijak. Acara aksi lingkungan melibatkan para pelajar Sekolah Menengah Atas/sederajat, mahasiswa, umum, serta lembaga-lembaga yang peduli terhadap lingkungan seperti Walhi, BKSDA, IAR, Pecinta Alam, dan sebagainya.

3. Graffiti Konservasi (21 April 2015)
Menggambar dengan himbauan kata-kata dan gambar untuk mengajak peduli lingkungan. Dipamerkan di pameran dan bazar. Grafiti Konservasi ini diikuti oleh kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

4. Fotografi Konservasi (24 April 2015)
Mengumpulkan berbagai jenis foto yang berkaitan konservasi. Lomba Fotografi konservasi diikuti oleh siswa SMA, dan Mahasiswa seluruh Indonesia.

5. Donor Darah (22-23 April 2015)
Untuk Para pengunjung yang bersedia menjadi sukarelawan untuk mendonorkan darahnya.

6. Olimpiade Biologi (22-23 April 2015)
Acara ini diikuti oleh peserta Sekolah Menengah Atas se-Lampung . Peserta diuji dengan soal yang disediakan oleh panitia.

7. Garbage Art (26 April 2015)
Lomba garbage ditujukan kepada umum. Peserta berkreasi dengan sampah umtuk membuat mading.

8. Kabaret Konservasi (26 April 2015)
Menampilkan seni tentang konservasi. Lomba diikuti oleh peserta Sekolah Menengah Atas se-Kota Bandar Lampung

9. Biologi Akustik (25 April 2015)
Lomba ini diikuti oleh peserta baik dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Peserta menampilkan band yang bergenre akustik dengan durasi yang dibatasi panitia

Untuk info-info lebih lengkap mengenai kegiatan Pekan Sumber Daya Alam (PKSDA) XIX, anda dapat menghubungi contact person dan alamat di bawah ini :

Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio)
Sekretariat : Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa FMIPA Universitas Lampung
Jln. Soemantri Brojonegoro No. 1 Gedung Meneng, Bandar Lampung 35145
Contact Person : Apri Mulyono (085609375886), Abdi Tauhid (085768321250)
Email : [email protected]

---
Demikian informasi mengenai "Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) XIX". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement



Jadilah Yang Pertama Berkomentar


Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*



MENU