Maling Burung Dikeroyok Massa Sampai Babak Belur

Maling Burung Dikeroyok Massa
Maling Burung Dikeroyok Massa

INFOBDL.NET – Maksud hati ingin memiliki burung yang bagus malah berujung babak belur. itulah yang terjadi pada Usman (36), warga Gang Pertiwi, Kelurahan Langkapura, Bandarlampung, yang babak belur di keroyok tentangga setelah tertangkap tangan mencuri burung murai. Kondisi babak belur Usaman di bawa petugas ke Polsek Tanjungkarang Barat, Minggu (8/2) siang.

Tersangka ketahuan mencuri oleh anak korban. Melihat itu, anak korban berteriak, “maling”. Mendengar teriakan tersebut, tanpa di komandoi warga beramai-ramai mengejar dan mengkap tersangka.

Menurut korban Siswandi ,52, warga Gang Madu, Kelurahan Langkapura, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, dia sangat mengenal sosok tersangka, karena sering bertemu dan berbincang-bincang.

“Saat itu, saya menjemur burung itu didepan rumah. Sedangkan saya berada disamping rumah. Saya lari dan mengejar tersangka bersama tetangga setelah mendengar teriakan itu,”kata Siswandi.

Advertisement

Apes, tersangka pun di massa hingga babak belur. Beruntung, petugas Polsek cepat datang ke lokasi untuk mengamankan dan membawa tersangka ke Polsek Tanjungkarang Barat.

Kanit Reskrim Polsekta Tanjungkarang Barat, Iptu. Wijaya Kusuma mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung datang kelokasi.

“Untung saja petugas cepat datang dan mengamankan tersangka dari amuk massa. Tersangka langsung di bawa ke polsek,”kata Wijaya Kusuma.

“Tersangka Usman mengaku, dia telah melakukan tindak pidana pencurian di beberapa lokasi di wilayah Tanjungkarang Barat. Dia mencuri burung, karena ingin punya burung,”ungkap Wijaya Kusuma.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa, 2 KTP milik korban, seekor burung murai berikut kandang.

Akibat perbuatannya, tersangka akan di jerat dengan Pasal 362 KUHP, tentang tindak pidana pencurian, ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.(pk)

Advertisement



MENU
shares