Jauh dari Keluarga Ketika Sakit? Begini Cara Menyiasatinya

Jauh dari Keluarga Ketika Sakit? Begini Cara Menyiasatinya
Jauh dari Keluarga Ketika Sakit? Begini Cara Menyiasatinya

INFOBDL.NET – Jauh dari Keluarga Ketika Sakit? Begini Cara Menyiasatinya. Ada kalanya dalam hidup, Anda harus rela terpisah jauh dari keluarga dan rumah demi mengejar sesuatu yang Anda cita-citakan, baik dalam hal pendidikan maupun karir.

Advertisement

Misalnya ketika Anda harus meneruskan sekolah maupun kuliah diluar kota atau ada penugasan kerja disuatu daerah yang jaraknya mungkin bisa berpuluh-puluh kilometer dari rumah. Hal ini tentu saja mengharuskan Anda untuk tinggal di mess, rumah kontrakan atau bahkan rumah kost-kostan

Hidup jauh dan terpisah dari keluarga dan orang-orang yang anda sayangi tentu saja bukan merupakan hal mudah untuk dijalani, apalagi jika itu adalah pertama kalinya Anda tinggal berjauhan dari keluarga. Akan ada banyak penyesuaian yang harus Anda lakukan.

Salah satu keadaan yang sangat tidak menyenangkan bagi para perantau yang tinggal jauh dari keluarga adalah ketika sakit menghampiri. Tidak ada lagi keluarga yang akan merawat Anda sebagaimana ketika masih di rumah sendiri. Terlebih jika sakit yang diderita lumayan parah, tantangannya semakin tinggi.

Lantas Apa yang bisa dilakukan untuk menyiasati kondisi sakit ketika jauh dari keluarga?

Bertemanlah dengan baik. Carilah teman sebanyak mungkin dan bertemanlah dengan mereka sebaik mungkin. Ciptakanlah hubungan pertemanan dan persahabatan yang harmonis dan sebaik mungkin dengan orang-orang di sekitar Anda, terutama dengan mereka yang tinggal satu atap, seperti teman satu kos atau kontrakan.

Tapi apa hubungannya berteman dengan menyiasati sakit? Tentu saja ada. Ketika Anda sakit, Anda tentu membutuhkan bantuan dari orang lain bukan. Jika Anda memiliki banyak teman dan sahabat, anda tidak perlu merasa khawatir, karena merekalah orang-orang yang bisa anda andalkan. Bahkan meski tanpa diminta sekalipun, teman-teman anda akan dengan senang hati membantu.

Selain berteman dengan banyak orang, mempunyai kotak obat pribadi adalah hal penting lainnya. Hal ini penting untuk mengatasi penyakit-penyakit ringan atau kondisi kesehatan tidak bagus yang sering menghampiri, seperti masuk angin, flu, demam, dan sebagainya. Untuk itu belilah obat-obatan ringan yang bisa Anda dapatkan di apotik dan simpan untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan memiliki persediaan obat pribadi, Anda tidak perlu bingung ketika sakit tiba-tiba datang.

---
Demikian informasi mengenai "Jauh dari Keluarga Ketika Sakit? Begini Cara Menyiasatinya". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement




MENU