Gembong Gembos Ban Ditembak Mati, Satu Lagi Diterjang Empat Pelor

Gembong Gembos Ban Ditembak Mati, Satu Lagi Diterjang Empat Pelor
Gembong Gembos Ban Ditembak Mati, Satu Lagi Diterjang Empat Pelor

INFOBDL.NET – Komplotan bandit bermodus gembos ban asal Lubuk Linggau, diringkus petugas. Candra(40), ditembak mati karena melawan sedangkan temannya Yohansyah(33), terseungkur ditembus 4 pelor petugas, Sadimi (25), menyerah. Sedangkan Agus kabur. Yohansyah dan Sadimin dibawa petugas ke Polresta Bandarlampung, Selasa (10/2) sore.

Advertisement

Kempat bandit tersebut adalah warga Lubuk Linggau mereka merupakan spesialis pecuri dengan bermodus gembos ban, dengan target nasabah bank yang mencairkan uang dengan jumlah banyak.

“Mereka diringkus di hotel di wilayah Bandarlampung. Petugas terpaksa menembaknya karena tersangka mencoba melawan saat akan disergap, “kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol. Dery Agung Wijaya.

Cara komplotan ini beraksi, berpura-pura sebagai nasabah bank untuk mencari target di dalam bank, setelah itu menghubungi rekannya yang berada di luar. Kemudian rekannya berada di luar membuntuti mobil korban menggunakan motor.

Ketika jalanan mancet dan mobil korban berhenti, tersangka memasang sandal yang telah ditancapi paku tepat di bawah ban mobil yang dikendarai korban. Pada saat mobil melaju paku tersebut menancap di ban mobil, karena ban kempes korban pun berhenti dan keluar dari mobil untuk mengecek. Melihat korban keluar dari mobil, komplotan ini langsung beraksi membuka pintu mobil dan mengambil uang korban lalu kabur.

Saat diperiksa Yohansyah dan Sadimin mengaku, sebelum beraksi mereka merencanakan dan membagi tugas di hotel tempat mereka menginap di wilayah Bandarlampung. Mereka telah berulang kali beraksi di wilayah Bandarlampung. Komplotan ini tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

“Setelah berhasil merampas uang korban, kami pulang kampung dan membagi uang tersebut. Kami mencuri diajak Candra, dan baru sekali ini, pak,”kata Yohansyah dan Sadimin, saat di hadapan petugas.

“Terakhir yang menjadi korban komplotan ini adalah Zainuddin warga Sukabumi, Bandarlampung, yang kehilangan uang sebesar Rp. 200 juta saat berhenti di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Bandarlampung. Saat ini, kasusnya masih di kembangkan untuk mengetahui TKP lainnya, dan petugas masih mengejar tersangka Agus,”ungkap Dery Agung Wijaya.

Selain meringkus tersangka petugas juga telah menyita barang bukti berupa, satu bungkus paku berukuran 3 Cm. Akibat perbuatannya tersangka akan di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang curat ancaman hukuman selama 7 tahun jo Pasal 365 KUHP tentang curas ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.(poskota)

---
Demikian informasi mengenai "Gembong Gembos Ban Ditembak Mati, Satu Lagi Diterjang Empat Pelor". Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan dan update info lainnya, Anda dapat bergabung bersama kami di LINE. Klik tombol Add Friends dibawah ini :

Add Friend
Advertisement




MENU