Takjil Segar dan Lezat Es Melon Sagu Mutiara

INFOBDL.NET - Anjuran berbuka puasa di Bulan Ramadhan dengan menggunakan makanan yang manis nampaknya telah menjadi fenomena tersendiri di masyarakat. Banyak orang berlomba-lomba menciptakan kreasi makanan dan minuman yang lezat dan sehat sebagai menu berbuka puasa, atau lazim disebut dengan Takjil.  Nah bagi anda yang hobi berburu takjil diluar sebaiknya anda mencoba menu Es melon sagu mutiara yang enak ini. tidak perlu beli, anda dapat membuatnya dengan sangat mudah namun dengan rasa yang lezat dan sehat untuk seluruh keluarga.

Resep Takjil Segar dan Lezat Es Melon Sagu Mutiara


Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus anda siapkan untuk membuat Takjil Segar dan Lezat Es Melon Sagu Mutiara:

  • 1 buah melon kecil / rockmelon/ belewah

  • 1 cangkir sagu mutiara

  • ½ cangkir gula

  • ½ cangkir air

  • 1 cangkir santan

  • garam ½ sdt


Cara membuat Es Melon Sagu Mutiara:


Nah sekarang cara membuatnya, anda sudah siap? Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuat sirupnya, sirup bisa menggunakan sirup yg sudah jadi atau membuatnya sendiri. jika anada ingin membuatnya sendii, cukup dengan merebus gula dan air dalam panci hingga gula benar-benar larut. kemudian Sisihkan dan dinginkan. Berikutnya adalah memasak sagu. di panci terpisah, rebus hingga mendidih sekitar 7 cangkir air. Ketika air mendidih, tambahkan sagu dan masak pada api sedang-tinggi sampai matang. Aduk terus untuk menghindari sagu lengket. Tiriskan di atas saringan dan bilas di bawah air dingin yang mengalir. kemudian Sisihkan. Untuk melon, silahkan buat bola-bola kecil dari buah melon, sisihkan

Penyajian Es Melon Sagu Mutiara :


oke, bahan sudah selesai kita siapkan, beikutnya adalah cara penyajian, caranya cukup mudah. silahkan Campur sirup, sagu, melon dan santan dalam mangkuk porsi besar. Dinginkan sebelum disajikan, akan menjadi lebih nikmat jika ditambahkan es. Mudah bukan? Selamat mencoba.

0 comments