Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

INFOBDL.NET - Cara Pesan Tiket Kereta Api Online. Harus diakui bahwa perkembangan teknologi telah memudahkan kita dalam berbagai hal. Begitu juga dengan berkembangnyanya dunia online. Saat ini Kita bahkan dapat melakukan pemesanan tiket Kereta Api melalui website secara online. Tidak perlu lagi repot-repot mengantri dan terbebas dari calo.
bagi anda yang hendak bepergian menggunakan transportasi kereta api, berikuy ini kami berikan sedikit tentang bagaimana melakukan pemesanan Tiket Kereta apai melalui media online atau website.

Cara Pesan Tiket Kereta Api via Online

1. Dalam melakukan pemesanan tiket kereta api via online yang pertamakali harus anda lakukan adalah buka website resmi dari PT Kereta Api Indonesia. Silahkan KLIK DISINI
2. Setelah website terbuka, selanjutnya pilih menu Reservasi.
3. Dihalaman Reservasi silahkan Anda masukkan tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan, dan jangan lupa untuk mengisikan jumlah penumpang dewasa, anak dan inflan (bayi). kemudian klik tombol tampilkan.
4. Pada Halaman selanjutkan Anda akan di suguhkan info jadwal dan reservasi. Silahkan pilih jam keberangkatana dan kelasnya (eksekutif/bisnis). kemudian klik tombol booking.


5. Halaman berikutnya adalah halaman konfirmasi yang berisi detail rencana perjalanan yang berisi nama KA, tanggal, berangkat, datang, dll. jika menurut anda detail tersebut sudah benar, silahkan konfirmasi dengan mencentang kotak di bagian bawah. Kemudian klik tombol lanjutkan.


6. Halaman berikutnya adalah halaman Pembayaran. namun di halaman ini juga anda dapat menentukan posisi duduk. caranya Pada kolom info perjalanan, silahkan anda klik tombol pindah. Kemudian untuk tipe pembayaran bisa menggunakan ATM atau kartu kredit.Jika sudah selesai silahkan klik tombol selanjutnya.


7. Di halaman selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi identitas anda sesuai dengan KTP. Isi kolom CAPTCHA, Lalu klik tombol selanjutnya.


8. Halaman ini adalah halamn Invoice Anda. Berisi kode pemesanan, batas waktu pemesanan, info perjalanan, info data penumpang, dan info harga serta info pembayaran. Segera lakukan pembayaran. Pembayaran yang melewati batas waktu pembayaran akan di batalkan secara otomatis dan anda harus mengulang pemesanan kembali.


Setelah anda melakukan pembayaran, baik melalui ATM ataupun Kartu Kredit, anda akan mendapatkan Tiket Elektronik yang dikirim via email. anda dapat menukarkan tiket elektronik tersebut dengan tiket asli di loket stasuin paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Demikian Informasi seputar Cara Pesan Tiket Kereta Api Online yang dapat kami berikan. semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang hendak bepergian menggunakan transportasi Kereta Api.

0 comments