Ragam Wangi Produk Pembersih Tangan

Hand sanitizer atau produk pembersih tangan memang bisa menjadi alternatif tanpa harus mencuci tangan secara langsung. Tangan akan menjadi bersih, wangi dan terbebas dari kuman. Banyak pula ragam wangi yang ditawarkan produk-produk pembersih tangan belakangan ini.

Yang banyak digunakan biasanya adalah wewangian bunga-bunga. Melati dan mawar misalnya. Ada pula yang menggunakan wangi lidah buaya dan ekstrak daun kemangi sebagai formula di dalam produk hand sanitizer tersebut. Ini karena formula lidah buaya yang merupakan salah tanaman herbal yang banyak tumbuh di Indonesia memiliki kandungan gel yang cocok untuk melembutkan tangan juga membersihkan bakteri dan kuman. Wangi lidah buaya yang menyengat pun cocok sebagai produk antiseptik untuk tangan. Sementara daun kemangi memiliki kandungan senyawa antibakteri yang dapat meminimalisasi maupun membunuh bakteri serta kuman.  Senyawa antibakteri tersebut antara lain saponin, flavonoida dan tannin. Sehingga saat formulanya menjadi isi utama produk pembersih tangan, maka kebutuhan untuk memperoleh tangan yang bersih, wangi dan terbebas dari bakteri pun bisa dengan mudah terwujud.

Selain ekstrak daun kemangi dan lidah buaya, olive oil dan lavender juga sering digunakan sebagai wewangian pada produk pembersih tangan. Minyak esensial yang terkandung pada lavender dan olive selain dapat mengusir kuman dan bakteri, juga karena baunya yang dapat menghangatkan dan membuat perasaan menjadi lebih rileks. Sehingga saat diaplikasikan pada tangan, tak hanya kebersihan yang didapat namun juga wangi yang menenangkan dan enak untuk dicium.

Banyaknya produk pembersih tangan yang menggunakan ragam wangi memang menunjukkan betapa produk antiseptik tangan semakin dibutuhkan oleh semua orang. Kemudahan mencuci tangan ditambah formula wewangiannya yang lembut dan menyenangkan membuat produk ini menjadi alternatif saat kebutuhan mencuci tangan secara langsung sedang tak mampu dipenuhi.

0 comments