Minggu Pagi di Kota Bandung

infobdl.net - Udara pagi ini sejuk sekali, cocok bila diisi dengan berolahraga. Kebetulan, saya dan teman-teman sudah punya rencana untuk bersepeda keliling kota. Sepeda, sepatu kets, helm, iPod, dan tidak lupa jam tangan sudah saya siapkan untuk kegiatan ini.

Bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan bagi kami. Pada hari Minggu seperti ini, kota Bandung memiliki kegiatan rutin yang dinamakan Car Free Day (CFD). CFD merupakan salah satu program pemerintah untuk menekan kemacetan sekaligus mengurangi polusi udara yang kini semakin meningkat. CFD biasanya dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 pagi. Lokasinya ada di beberapa ruas jalan di tengah kota Bandung. Salah satunya adalah di jalan Ir. H. Juanda atau yang lebih dikenal dengan Jalan Dago. Lokasi ini biasa kami pilih sebagai tujuan bersepeda. Karena selain tempatnya tidak terlalu jauh dari rumah, CFD di jalan Dago juga menyediakan berbagai macam makanan yang dapat kami santap untuk sarapan. Di sini kami menjadi lebih semangat untuk berolahraga karena banyak orang yang juga memanfaatkan tempat ini untuk berolahrga seperti jogging, bermain skipping, dan ada juga yang bermain skateboard.

Saat melirik jam tangan, tak terasa sudah pukul 10.00. Pantas saja Pak Polisi sudah membuka jalan Dago untuk dilalui kendaraan bermotor. Selain sinar matahari sudah semakin terik, volume kendaraan pun sudah mulai meningkat. Kami pun segera melanjutkan perjalanan untuk pulang.

0 comments