Merawat Tas Berbahan Suede

Tas wanita memiliki jenis dan model yang beragam, begitu juga dengan material utamanya, seperti suede. Merawat tas berbahan suede ini rupanya susah-susah gampang karena bahan tas ini termasuk bahan yang mudah menyerap kotoran atau noda yang menempel.

Menjaga tas agar tetap awet berarti anda harus menjaganya agar terbebas dari debu, jamur, serta cairan lainnya. Selain itu, tas akan lebih awet dan tentu tampak lebih cantik jika bentuk aslinya bisa terjaga. Berikut ini adalah tips untuk membersihkan dan merawat tas dari bahan suede.

Selama penyimpanan, isi tas dengan gumpalan kertas atau kain perca agar bentuk tas tidak berubah. Jangan lupa, masukkan juga silica gel ke dalam setiap tas yang akan anda simpan,dan masukan tas anda ke dalam dust bag, atau sarung tas anda agar tetap bebas dari debu dan jamur.

Ada baiknya anda menyiapkan tempat penyimpanan tersendiri untuk koleksi tas anda dengan ruang yang besar. Dengan begitu anda tak harus menjejalkan tas anda pada ruang yang sempit dengan cara menekuknya. Menekuk tas akan membuat bentuknya rusak serta membuatnya kehilangan elastisitas tas.

Dalam keadaan kering, sikat bulu halus tas wanita dari bahan suede agar kembali ke bentuk semula. Gunakan sikat yang lembut, misalnya sikat gigi yang lembut. Kemudian semprot tas dengan suede protector yang dapat anda peroleh di toko seperti Ace Hardware, ataupun toko perlengkapan perawatan produk kulit.

0 comments