Kain Perca untuk Bahan Baku Tas

infobdl.net - Salah satu bahan tas wanita yang saat ini sedang naik daun adalah dari kain bekas atau perca. Kain bekas atau perca kini telah banyak digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan kerajinan. Banyak kerajinan yang telah dibuat dari bahan kain bekas ataupun perca, diantaranya adalah taplak meja dan juga tas. Tas yang diproduksi oleh kain bekas atau perca pun ternyata banyak ragamnya. Tas ini pun memiliki kualitas yang baik, maka tak jarang produksi kerajinan dari bahan kain bekas dan perca ini sampai dijual ke luar negeri.

Menyikapi persaingan yang makin ketak hendaknya kita lakukan dengan penuh kreativitas. Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam dunia fashion untuk menghadapi persaingan adalah pemilihan bahan baku. Pemilihan bahan baku yang kreatif dapat membuat sebuah usaha menjadi sangat maju. Pemilihan bahan baku yang tidak biasa akan meningkatkan nilai jual dari produk tersebut. Inilah yang saat ini banyak dilakukan oleh para penggiat usaha fashion.

Kain bekas atau perca merupakan salah satu limbah hasil dari produksi suatu industri fashion. Keberadaan limbah tersebut juga sangat tinggi. Bila dibuang, tentu saja sangat disayangkan karena tingginya biaya produksi tersebut. Hal inilah yang membuat beberapa perusahaan kreatif menggunakan kain bekas atau perca sebagai bahan bakunya untuk membuat tas wanita yang cantik dan menarik.

0 comments