Antioksidan Dalam Buah Apel

Manfaat buah apel sangat banyak sekali dan salah satunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh dari kandungan antioksidan di dalamnya. Dengan banyak mengkonsumsi buah ini setiap hari setidaknya anda selalu terhindar dari berbagai penyakit. Namun tentunya disertai dengan pola makan yang teratur dan istirahat secukupnya. Tidak heran jika banyak masyarakat yang menyukai buah yang satu ini selain segar buahnya dapat dikonsumsi secara langsung.

Dalam cara memakan buah ini juga sudah ada manfaatnya yaitu pada saat anda menggigit dan menguyah buah ini. Manfaatnya adalah dapat meningkatkan produksi air liur sehingga menurunkan tingkat bakteri dalam mulut dan mencegah terjadinya penyakit gigi. Semua orang pasti tidak menginginkan penyakit yang satu ini karena terkenal dengan rasa ngilu yang teramat dan semua usia juga tidak tahan dengan ini. Termasuk saya sendiri nyeri gigi bisa dikatakan musuh terbesar dalam hidup saya.

Pernah saya alami pada saat usia saya remaja dimana banyak sekali gigi yang keropos karena ketidak rajinan saya merawat gigi semasa kecil menyesal sekali saya rasakan karena akhirnya ada beberapa gigi yang terpaksa harus dicabut karena mengalami kerusakan yang sudah parah. Alhasil banyak gigi yang hilang padahal umur saya masih muda tetapi jumlah giginya sudah berkurang. Andai saja dari kecil saya sudah tau akan manfaat buah apel dalam merawat gigi pasti saya akan terus mengkonsumsinya.

Mengingat rasa buah apel yang manis dan enak sehingga saat dipakai untuk perawatan gigi juga pasti anak-anak mau mengkonsumsinya. Berbeda dengan harus sering-sering menyikat gigi yang kadang menjadi momok bagi sebagian besar anak-anak. Mungkin cara pemberian buah apel ini sedikitnya dapat membantu kesehatan gigi anak tersebut disamping menggosok gigi. Setelah tau seperti ini tentunya saya juga akan banyak memberikan buah ini pada anak saya mengingat dia susah sekali saat diperintah menggosok gigi.

0 comments