Tren Batik pada Pakaian Ibu Hamil

infobdl.net - Baju batik tidak hanya cocok digunakan untuk remaja dan kalangan dewasa. Namun bisa menjadi pilihan berbusana para ibu hamil. Ya, ibu hamil. Selain karena coraknya unik dan baik untuk menyamarkan perut ibu hamil yang mulai gendut, batik juga menjadi motif pakaian yang tetap menarik dan trendi untuk dipakai. Sehingga meski tengah hamil, para ibu hamil tetap tak ketinggalan mengikuti tren.

Pada beberapa tahun ke belakang, baju batik memang pernah menjadi tren besar. Ketika itu, semua kalangan memakai batik bukan hanya untuk keperluan acara formal namun juga untuk bergaya saat jalan-jalan dan bahkan untuk bersantai. Batik dijual bukan hanya di outlet-outlet baju dan pertokoan, tapi dapat kita temukan di pasar dan tempat-tempat lainnya. Sementara di tahun ini, meski tren batik tak segencar beberapa tahun yang lalu, namun batik masih memiliki pesona tersendiri untuk menarik perhatian pembeli. Contohnya adalah tren batik untuk pakaian ibu hamil ini sendiri. Tidak hanya kita bisa menemukan jenis pakaian tersebut di wilayah pertokoan dan pasar, namun juga di internet. Sudah banyak online shopping yang menawarkan pilihan pakaian batik untuk ibu hamil. Corak dan warna batiknya pun sudah mulai beragam, tidak hanya berwarna cokelat atau kuning keemasan saja, tapi warna-warna pastel seperti pink, biru dan hijau.  Berbagai ukuran dari L sampai XL yang menyesuaikan dengan berat badan sang ibu hamil itu sendiri banyak tersedia.

Nah, tentu dengan banyaknya pakaian batik yang diperuntukkan bagi ibu hamil ini mendatangkan kesenangan tersendiri untuk kita sebagai masyarakat Indonesia. Selain secara nyata menunjukkan eksistensi batik kita masih terjaga, juga menunjukkan fakta bahwa batik masih mampu memikat perhatian para pembelinya untuk mengenakan kain yang sudah menjadi warisan budaya tanah air ini.

0 comments