Melamar Kerja Dengan Bahasa Inggris

infobdl.net - Membuat surat lamaran mungkin gak terlalu susah buat kamu namun bagai mana jika harus membuat surat dengan bahasa inggris. Mungkin kamu bingung penulisan Alamat Surat sampai penulisan bahasa inggris yang baik dan benar.

Bagi kamu yang akan mendaftar pekerjaan di perusahaan asing yang ada di indonesia maupun yang ada di luar negri kamu harus membuat surat lamaran dalam bahasa inggris. Penulisan Alamat Surat dan susunan paragraf dalam penulisan surat lamaran dalam bahasa inggris tidak jauh berbeda dengan surat lamaran dalam bahasa indonesia.

Dalam surat lamaran bahasa inggris berbeda dalam bahasa dan penggunaan bahasa formal yang berbeda dengan bahasa inggris sehari-hari. Jadi banyak kosa kata yang harus kamu perhatikan sebagai pemilihan kata untuk kamu pakai dalam surat lamaran berikut adalah salah satu contoh yang bisa kamu jadikan contoh.

Sebelum kamu menuliskan surat lamaran kamu sebainya menuliskan tanggal dan tempat kamu menuliskan surat seperti “ Bandar Lampung, November 17, 2013 lalu kamu bisa tuliskan alamat secara lengkap seperti nama jalan, no gedung, jika di gedung perkantoran jelaskan lantai berapa dan blok berapa dan pastinya kota tujuan


Setelah itu kamu bisa menjelaskan dari mana kamu mendapatkan informasi lamaran kerja dan katakan keinginan kamu untuk mendaftar. Jika berasal dari rekomendasi sertakan nama orang yang merekomendasikan pekerjaan ini.

Selanjutnya paragraf kedua, di sinilah di mana kamu menjual kemampuan kamu pada perusahaan. Ceritakan segala keahlian kamu, pengalaman kerja yang telah kamu lakukan dan yang pastinya pendidikan formal dan nonformal yang sudah kamu dapatkan untuk menambahkan falue kamu di perusahaan.

Setelah itu paragraf terakhir sekali lagi katakan keinginan kamu untuk mendaftarkan diri dan tunjukan profesionalan kamu seperti aa saja data yang akan kamu kirimkan ada perusahaan sebagai pertimbangan perusahaan menerima kamu. Jika kamu masih terikat pekerjaan di tempat lain bisa kamu cantumkan agar menjadi pertimbangan lebih lanjut.

0 comments