Tempat-tempat Wisata Di Lampung

INFOBDL – Tempat Wisata Di Lampung. Ada banyak tempat wisata di Lampung, diantaranya malah sudah mendunia. seperti Tanjung Setia misalnya. Tanjung Setia telah dikenal sejak lama oleh wisatawan mancanegara sebagai tempat surfing kelas dunia yang sangat memukau, pemandangan yang indah dan ombak yang sangat menakjubkan. Tidak hanya itu, selain wisata bahari lampung juga dikenal dengan topografi yang berbukit-bukit dan wisata cagar alam seperti taman nasional way kambas.

Advertisement

Tempat Wisata Di Lampung

Bagi anda yang tertarik untuk berwisata di Lampung, berikut ini adalah beberapa ulasan tempat wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan.

5 Tempat Wisata Di Lampung yang Mempesona

1. Kalianda Resort (Krakatoa Nirwana Resort)

Kalianda Resort terletak di Kota Kalianda, Lampung Selatan. Spot wisata yang berbasis wisata pantai ini dikelola oleh Krakatau Lampung Tourism Development Corporation (KLTDC). Kawasan wisata pantai Kalianda Resort ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti arena petualangan, bungalow, jetsky, tempat berkemah (Camping Ground) 4 buah, diskotik (open air) cafetaria yang menghadap ke arah pantai, ruang pertemuan, musholla, penyewaan sepeda, perahu dayung / kayak.

2. Taman Nasional Way Kambas

Way Kambas Merupakan salah satu taman nasional di provinsi lampung yang khusus melindungi gajah. Bahkan Way Kambas kini telah menjadi maskot Lampung. Di Taman Nasional Way kambas Anda dapat melihat atraksi gajah yang pintar menari, juga menunggang gajah melewati hutan, rawa, padang alang-alang, dan semak belukar. Taman Nasional Way Kambas dapat ditempuh selama dua jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

3. Gunung Krakatau Yang Legendaris

Untuk para pecinta photography tentu berkunjung ke gunung krakatau sangat mengasyikan. Banyak pemandangan eksotik dan menarik disana. Gunung krakatau Merupakan obyek wisata Lampung yang telah mendunia, yaitu gunung vulkanik yang masih aktif hingga sekarang. Kini, di lokasi tersebut dilengkapi dengan paket wisata laut, termasuk paket Krakatau Volcano Trip bagi 10 orang dengan biaya Rp 3,5 juta (all in). Selain itu, ada juga wisata sea island adventure (cruise fishing), sea activity (canoeing, snorkeling, diving, dan fishing), serta land and sport activity (volley, futsal, biking)

4. Pesona Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah tempat wisata yang sangat ternama di Bandar Lampung. mungkin ini dikarenakan keberadaannya yang sudah ada semenjak jaman dahulu. Pantai pasir putih terletak sekitar 20 km dari Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh 30 menit menggunakan angkutan umum atau melewati jalur trans-Sumatera. Biaya masuk Rp 6.000 per orang. Sarana wisatanya pun beragam, salah satunya permainan kano. Selain itu, cukup 15 menit perjalanan menggunakan feri, Anda juga dapat menjelajahi Pulau Condong yang berada tepat didepan Pantai Pasir Putih

5. Menara Siger – Bangunan Yang Unik Dengan Pemandangan Yang Cantik

Menara Siger adalah paduan antara land mark dan pariwisata. Menara Siger di bangun di atas bukit sebelah barat Pelabuhan Bakauheni. Bangunan tersebut dilengkapi dengan sarana informasi mengenai peta wisata seluruh kabupaten/kota se-Lampung. Menara Siger ibarat gadis cantik yang akan memancing setiap orang untuk melamarnya. Maksudnya, Menara Siger akan menumbuhkan daya tarik dan magnet bagi setiap orang, mulai dari menjadi daya tarik sebagai tujuan wisata sampai daya tarik investasi.

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
HASHTAGS

MENU
shares