Peta Bandar Lampung

INFOBDL - Wilayah Administrasi Kota Bandar Lampung terletak pada 50 20’ – 50 30’ LS dan 1050 28’ – 1050 37’ BT. Sejak tahun 2012 Wilayah Administrasi Kota Bandar Lampung terbagi dalam 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan.
Kota Bandar Lampung adalah sebuah kota di Indonesia sekaligus ibukota dan kota terbesar di Provinsi Lampung. Bandar Lampung juga merupakan kota terbesar dan terpadat ketiga di Pulau Sumatera setelah Medan dan Palembang menurut jumlah penduduk, serta termasuk salah satu kota besar di Indonesia dan Kota terpadat di luar pulau Jawa.

Secara geografis, kota ini menjadi pintu gerbang utama pulau Sumatera, tepatnya kurang lebih 165 km sebelah barat laut Jakarta, memiliki andil penting dalam jalur transportasi darat dan aktivitas pendistribusian logistik dari Jawa menuju Sumatera maupun sebaliknya.

Kota Bandar Lampung memiliki luas wilayah daratan 169,21 km² yang terbagi ke dalam 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan dengan populasi penduduk 1.015.910[2] jiwa (berdasarkan data tahun 2017). Saat ini kota Bandar Lampung merupakan pusat jasa, perdagangan, dan perekonomian di provinsi Lampung.
Berikut Ini adalah Peta Bandar Lampung yang dapat anda lihat menggunakan google maps.

Peta Bandar Lampung

Untuk melihat peta dengan jelas, silahkan klik tautan berikut ini untuk membukanya langsung di Google Maps. Peta Bandar Lampung KLIK DISINI

0 komentar