Menyantap Makanan Panggang Ternyata Berbahaya

INFOBDL, Menyantap Makanan Panggang Ternyata Berbahaya - menyantap makanan yang dipanggang memang memiliki citra rasa yang berbeda dan tentu saja nikmat. Akan tetapi makanan yang dipanggang terlalu matang atau gosong ternyata bisa menimbulkan bahaya seperti kanker.

Seperti kita ketahui sebenarnya kanker dapat kita cegah, meskipun memang tidak 100%. akan tetapi hal ini dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit tersebut. kanker dapat dipicu oleh beberapa faktor, baik itu faktor internal maupun faktor eksternal. faktor eksternal yang dapat memicu kanker di antaranya adalah virus, polusi udara, makanan, radiasi, dan berasal dari bahan kimia, baik bahan kimia yang ditambahkan pada makanan, maupun bahan kimia yang berasal dari polusi.

Bahan kimia juga dapat ditimbulkan oleh cara memasak makanan yang kurang benar. seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahan daging atau ikan yang dipanggang terlalu matang atau gosong dapat menimbulakan potensi kangker. hal ini disebabkan karena Daging atau ikan yang dipanggang hingga gosong, mengandung zat kimia seperti benzo-a-piren, amin heterosoklik, dioxin, dll

nah oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kita memasak makanan terutama daging dan ikan dengan tingkat kematangan yang pas. (infobdl)

0 comments