Wisata Lampung : Pesona Pantai Pasir Putih

INFOBDL – Wisata Lampung : Pesona Pantai Pasir Putih. Pantai Pasir Putih adalah tempat wisata yang sangat ternama di Bandar Lampung. mungkin ini dikarenakan keberadaannya yang sudah ada semenjak jaman dahulu. Pantai pasir putih terletak sekitar 20 km dari Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh 30 menit menggunakan angkutan umum atau melewati jalur trans-Sumatera. Biaya masuk Rp 6.000 per orang. Sarana wisatanya pun beragam, salah satunya permainan kano. Selain itu, cukup 15 menit perjalanan menggunakan feri, Anda juga dapat menjelajahi Pulau Condong yang berada tepat didepan Pantai Pasir Putih.

Dulu pintu gerbang bertuliskan Taman Hiburan Rakyat Pasir Putih, kini berganti Pusat Latihan Tempur milik Korem 043 Garuda Hitam dengan gerbang berwarna loreng. Khas ala militer. Obyek wisata ini memang berdiri di atas lahan milik militer.

Sepanjang Pantai Pasir Putih banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga pengunjung yang menyusuri sepanjang pantai dapat berteduh jika kepanasan. Kondisi air lautnya bersih sehingga nyaman untuk mandi dan bermain. Kondisi pasirnya yang putih, dapat menyegarkan mata pengunjung sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Selain itu, pada sore hari, para pengunjung dapat menyaksikan indahnya sunset.

Advertisement

Jika ingin menyaksikan karang-karang dan binatang laut, pengunjung dapat berenang dengan batas tertentu atau menggunakan perahu motor sampai ke bagian tengah. Di tempat ini memiliki keanekaragaman ikan, terumbu karang, dan biota laut yang mengagumkan.

Saat ini kondisi Pasir Putih memang sedikit merana. Pemilik lokasi yaitu Komando Resor Militer 034 Garuda Hitam kurang menjaga dengan baik. Sampah dan ancaman abrasi kini mengancam pantai yang bertahun-tahun menjadi idola warga Lampung itu. Belum lagi tumpukkan karung berisi sisa pembakaran batubara sebagai penahan abrasi. Jika air pasang menghantam bibir pantai, serbuk batubara itu akan membuat air laut menjadi hitam.

Namun dibalik itu semua, Pantai Pasir putih merupakan idola bagi para pesinggah. tempatnya yang berada di antara pelabuhan bakauhuni dan kota Bandar Lampung, banyak dijadikan tempat untuk singgah dan melepas lelah.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di sekitar Pantai Pasir Putih, di tempat ini banyak tersedia penginapan. Pengunjung dapat membawa makanan sendiri atau pesan dari penginapan.

Advertisement
HASHTAGS

MENU
shares