Wisata Lampung : Gunung Krakatau Yang Legendaris

INFOBDL.NET – Wisata Lampung : Gunung Krakatau Yang Legendaris. Anda mau berwisata ke gunung krakatau? untuk para pecinta photography tentu berkunjung ke gunung krakatau sangat mengasyikan. Banyak pemandangan eksotik dan menarik disana. Tapi berhubung gunung krakatau adalah gunung vulkanik yang masih aktif, kadang-kadang tempat ini ditutup untuk alasan keamanan bagi para pengunjung.

Gunung Krakatau merupakan gunung vulkanik yang sangat legendaris dan sudah ada sejak jaman dahulu. letusan gunung krakatau purba tercatat dalam Teks jawa kuno yang berjudul Pustaka Raja Parwa yang diperkirakan berasal dari tahun 416 Masehi, menyebutkan bahwa gunung ini pernah meletus dan dan mengakibatkan pulau jawa terpisah dengan pulau sumatra.

Advertisement

menurut penelitian para ahli, Letusan ini juga dianggap turut andil atas berakhirnya masa kejayaan Persia purba, transmutasi Kerajaan Romawi ke Kerajaan Byzantium, berakhirnya peradaban Arabia Selatan, punahnya kota besar Maya, Tikal dan jatuhnya peradaban Nazca di Amerika Selatan yang penuh teka-teki. Ledakan Krakatau Purba diperkirakan berlangsung selama 10 hari dengan perkiraan kecepatan muntahan massa mencapai 1 juta ton per detik. Ledakan tersebut telah membentuk perisai atmosfer setebal 20-150 meter, menurunkan temperatur sebesar 5-10 derajat selama 10-20 tahun.

Tapi anda tidak perlu khawatir atauoun cemas, gunung krakatau yang sekarang sudah dilengkapi sarana-sarana yang memadai dan cocok untuk tujuan wisata. Gunung krakatau Merupakan obyek wisata Lampung yang telah mendunia, yaitu gunung vulkanik yang masih aktif hingga sekarang. Kini, di lokasi tersebut dilengkapi dengan paket wisata laut, termasuk paket Krakatau Volcano Trip bagi 10 orang dengan biaya Rp 3,5 juta (all in). Selain itu, ada juga wisata sea island adventure (cruise fishing), sea activity (canoeing, snorkeling, diving, dan fishing), serta land and sport activity (volley, futsal, biking).

Anda tertarik untuk berkunjung ke Gunung Krakatau? tidak perlu ragu lagi, yuk visit lampung sekarang juga.

Advertisement

MENU
shares