5 Ponsel Motorola Paling Ikonik Sepanjang Masa

InfoBDL, Teknologi - Siapa yang tak kenal dengan nama besar vendor atau pencipta ponsel yang memilik logo M yang unik yaitu Motorola. Menjadi salah satu pencipta ponsel yang cukup diperhitungkan, hingga saat ini mungkin telah ada ribuan model ponsel yang telah diproduksi oleh Motorola jika dihitung dari sejak tahun 1973 dimana insinyur Motorola Martin Cooper pertama kali melakukan panggilan pertama dari sebuah ponsel berbeobot 2,5 KG di tengah kota New York. Namun dari ribuan ponsel yang diciptakan oleh Motorola, ternyata sedikitnya ada 5 model ponsel Motorola yang dipercaya paling ikonik sepanjang masa.
Dimulai dari ponsel ikonik Motorola DynaTAC
Penggunaan ponsel Motorola DynaTAC terbilang cukup rumit karena untuk penggunaan berbicara hanya dapat digunakan dalam waktu kurang dari 1 jam sementara agar baterai terisi secara penuh maka pengisian ulang baterai ponsel Motorola DynaTAC membutuhkan waktu lebih dari 9 Jam. Meski demikian Motorola DynaTAC tetap menjadi salah satu ponsel paling ikonik sepanjang masa karena ponsel ini sering digunakan untuk keperluan atau sebagai peralatan dalam film Holywood di tahun 1980-an.

Ponsel Ikonik Motorola 4500x
Tidak ada alasan pasti mengapa Motorola 4500x masuk dalam sebuah ponsel Ikonik sepanjang sejarah. Namun sekilas dari gambar Ponsel ini memang memilik bentuk yang sulit untuk dilupakan di zamannya. Memiliki bobot yang cukup berat Motorola 4500x pada masanya pasti sangat membantu meski akan membuat penggunanya repot saat membawa dan menggunakannya.

Ponsel Ikonik Motorola Razr V3
Mengusung model kulit kerang Motorola berhasil membawa konsumen untuk jatuh cinta pada Motorola Razr V3, tak tanggung-tangung ponsel Razr V3 sempat menjadi ponsel Ikonik dan pilihan kaum wanita sosialita.

Motorola Rekr E1
Meski sempat tersingkir dengan adanya iPod buatan Apple, Faktanya generasi penerus Razr V3 yaitu Motorola Rekr E1 adalah ponsel ikonik Motorola yang pernah mendapatkan fitur iTunes berkat kerjasama Motorola dengan Apple. Dengan fitur ini Motorola Rekr E1 dapat mensinkronisasikan akun iTunes di Rekr E1 dan menikmati ratusan lagu pilihan.

Ponsel Ikonik Motorola Aura
Ini merupakan ponsel merek Motorola yang paling ikonik sepanjang masa karena bahan materi yang digunakan dan cara penggunaannya. Dapat membuat ponsel lain terlihat kuno saat disandingkan, Motorola Aura didukung dengan bahan Stainless Stell dan pengguna harus melakukan gerakan khusus seperti memutar bagian penutup untuk mengaktifkan ponsel dan seluruh keyboard terlihat.

Inilah 5 ponsel merek Motorola yang paling ikonik sepanjang sejarah. Lantas adakah diantara pembaca yang mungkin saat ini masih menggunakan satu dari 5 ponsel ikonik merek Motorola di atas ? Silahkan berkomentar.

Author : Ferry Fadli
Sumber dan Foto : Via TeknoKompas

0 comments