5 Makanan Bergizi Untuk Kulit Kita

INFOBDL - Pola makanan dan makanan yang sehat menjadi salah satu faktor pendukung yang sangat penting bagi kesehatan kita. makanan tertentu memberikan efek berbeda pada tubuh kita. misalkan saja wortel yang konon katanya memang bagus untuk kesehatan mata. begitu pula dengan makanan lainnya yang memang memiliki keistimewaan dan efek yang berbeda pada tubuh kita.
Pada umumnya wanita sangat peduli dengan kesehatan kulitnya. walaupun sebenarnya menjaga kesehatan kulit tidak hanya dibutuhkan oleh kaum hawa, pria pun butuh untuk menjaga kesehatan kulit. Lantas makanan apa yang cocok dan memiliki gizi yang cukup untuk kesehatan kulit? mari kita simak daftar 5 Makanan Bergizi Untuk Kulit Kita, dibawah ini :

1. Ikan. Contohnya salmon dan cod kaya akan asam lemak omega-3. Ini penting diasup karena tubuh kita tidak bisa memproduksinya. Asam lemak ini akan memelihara kulit, melembabkan dan mencegah iritasi, bahkan dapat memperbaiki kulit dari penyakit kronis seperti dermatitis atopik dan rosacea. Ikan-ikan tersebut juga mengandung vitamin D yang baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Bagi yang tak suka ikan bisa menggantinya dengan flaxseed, hazelnuts, kacang kenari.

2. Minyak bunga matahari. Berisi asam lemak omega-6 seperti asam linoleat yang penting untuk mencegah kulit kering dan meradang. Juga vital bagi pembentukan prostaglandin, hormon yang menjaga sel-sel tubuh berfungsi secara baik. Untuk mendapatkan kulit sehat, coba konsumsi salmon plus brokoli, lalu siram dengan sedikit minyak bunga matahari.

3. Almond. Konsumsi segenggam almond sehari dapat meningkatkan kadar vitamin E, antioksidan terpenting untuk kesehatan kulit, juga melembabkan kulit kering. Selain itu juga melindungi kulit dari penuaan, peradangan, bahkan kanker kulit.

4.Teh hijau. Tiga cangkir teh hijau sehari dapat menyumbang cukup antioksidan bagi tubuh Anda, sehingga mampu melawan penuaan dini serta peradangan. Risiko kanker kulit juga akan jauh berkurang.

5. Brokoli. Kaya akan vitamin A, C, dan K. Vitamin A dapat mengurangi produksi minyak, vitamin C merupakan antioksidan kuat, dan vitamin K dapat mencegah timbulnya lebam di kulit. Jadi, makanlah wonderfood ini.

0 comments