5 Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat

INFOBDL – Ada pepatah bijak mengatakan bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, so kali ini saya akan berbagi info kesehatan seputar 5 Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat. bagi sebagian orang jerawat memang sangat menggangu apalagi bila kita salah menanggulanginya, salah-salah bukannya sembuh tapi malah tambah parah karena infeksi dan lain-lain.

5 Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat
Sebenarnya apa sih jerawat itu? Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. menurut ilmuan (ceiiilah..) tidak ada satu orangpun di dunia ini yang tidak pernah mengalami penyakit kulit yang satu ini, salah satu penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Jerawat juga dapat di timbulkan karena :

  • Produksi Minyak Berlebihan
  • Sel-Sel Kulit Mati
  • Bakteri
  • Kosmetik
  • Obat-obatan

5 Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat
Oke setelah kita tahu apa itu jerawat dan penyebab timbulnya jerawat, berikut ini saya akan berbagi info tentang 5 Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat, simak penjelasannya di bawah ini :

Advertisement

1. Banyak-banyak mengkonsumsi bawang putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteria yang ada pada pori-pori kulit. selain itu bawang putih juga dapat meningkatkan sistem imunisasi tubuh, termasuk kulit sehingga dapat mencegah tumbuhnya jerawat.

2. Sinari Kulit Dengan Matahari
Kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

3. Olahraga dan Tidur Cukup
Stress yang anda alami setiap hari juga akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan akhirnya menyebabkan jerawat tumbuh. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu menyeimbangkan kembali hormon anda.

4. Cuci Muka Dengan Air Suam
Jerawat dapat tumbuh karena kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Air Suam dapat membuka pori-pori anda untuk sementara, sehingga sabun pencuci muka anda dapat membersihkan secara maksimal.

5. Bersihkan Tubuh dari Toksin
Makanan yang kurang bersih dan dan kurang tercerna dengan baik setiap hari dapat menjadi toksin dan merangsang tumbuhnya jerawat. Minumlah banyak air putih setiap hari. toksin yang terendap dalam tubuh akan dikeluarkan melalui air seni dan kotoran.

Advertisement

MENU
shares